Haul ke 87 Habib Syech Umar Sumbawa dan KH Hasbullah, Bulek’s Harap Bisa Jadi Tempat Wisata Religi

SERBA-SERBI1126 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Jamaah dari berbagai kalangan menghadiri kegiatan acara Haul Akbar Waliyulloh Habib Syech Umar Sumbawa (Sombo) dan KH Hasbullah digelar dikawasan pesisir pantai kedung Cowek Surabaya.

Kegiatan Haul Akbar yang ke 86 ini di hadiri para tokoh ulama dan Anggota DPRD Kota Surabaya,Tetapi berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih di tengah Masa pandemi Covid 19,tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Ketua Panitia Haul Akbar Fahmi ilmi Mahfudz
Menjelaskan “Kegiatan haul ini sudah berjalan 87 tahun dihitung mulai haul mbah (Nenek) saya, tapi kalau dihitung mulai haul KH Hasbullah bisa 100 tahun,” ujar Gus Fahmi Ketua Panitia Haul. Minggu (03/10/2021)

Baca Juga :  Strategi Mengelola Stres Secara Sehat Menurut Psikolog Klinis

Sementara itu,Budi Leksono Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya yang turut hadir mengatakan Haul ini Adalah Kegiatan Rutinitas setiap tahun diadakan yang dihadiri jamaah berbagai kalangan serta santri pasti menantikan Haul Akbar ini,Kata Budi Leksono yang akrab Disapa Bulek’s

Bulek’s mengaperisasi antusias peziarah dan warga yang hadir sangat luar biasa biarpun Tanpa undangan pun banyak hadir tetapi tetap menerapkan Protokol kesehatan karena masih di masa pandemi Covid 19.

Kedepan,Bulek’s berharap tempat pesarean Umar Sumbawa(Mbah Sombo) dan KH Hasbullah yang berada di pesisir pantai Kenjeran itu bisa dinikmati secara umum untuk masyarakat dan menjadikan wisata religi.

Dan juga,Nantinya tempat ini bisa menjadi tempat cagar budaya serta bisa diakui oleh pemerintah kota maupun propinsi atau nasional serta dari Sumbawa.

Baca Juga :  Strategi Mengelola Stres Secara Sehat Menurut Psikolog Klinis

Terakhir Bulek’s kembali berharap tempat ini bisa di jadikan tempat wisata religi,Dan Nantinya ini akan bisa menambah dampak-dampak sosial yang Positif seperti bisa menjadikan sentral kuliner dan UMKM untuk mengangkat perekonomian Warga sekitar.

Perlu di ketahui kemarin malam juga turut Hadir ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono yang langsung di kediaman Gus Fahmi ilmi Mafudz.(dk/red-dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *