Hari Santri,DKC Garda Bangsa Surabaya Bagikan 1000 Paket Sembako Untuk Warga Tidak Mampu

Uncategorized931 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Dalam rangka memperingati dan merayakan hari Santri Nasional 2021 DKC Garda Bangsa Kota Surabaya membagikan paket 1000 bantuan sembako berupa beras.

Mengusung tema peringatan hari santri Nasional 2021 yakni Santri Siaga Jiwa dan Raga,di harapkan para santri dapat terus memberikan kontribusi positif di setiap kegiatan terutama dalam masa pandemi Covid-19 yang masih melanda bangsa Indonesia.

Ketua DKC Garda Bangsa Kota Surabaya, Mahfudz mengatakan, paket sembako tersebut dibagikan mulai pukul 21.00 WIB sampai 23.30 WIB, kepada keluarga yang tidak mampu di beberapa wilayah Surabaya.

“Di antaranya di daerah Tegalsari, Genteng, Bubutan dan beberapa titik lainnya,” terang Mahfudz usai membagikan paket sembako pada Jumat malam (22/10/2021).

Baca Juga :  Carut Marut dan 'Dugaan' Pungli di Pasar Pagesangan, Pimpinan Dewan Minta Saber Pungli Turun Tangan

Politisi muda PKB yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya tersebut menambahkan, pesan moral dari kegiatan pembagian sembako kepada keluarga tidak mampu ini adalah, santri harus berbagi.

“Terutama di masa pandemi ini, ketika banyak warga yang kesulitan ekonomi. Hari Santri merupakan peringatan bersama untuk berbagi kepada warga Surabaya yang tidak mampu,” pungkasnya.

Hari Santri ditetapkan pemerintah tiap tanggal 22 Oktober 2019. Pada tanggal tersebut di tahun 1945, KH. Hasyim Asy’ari mengeluarkan Resolusi Jihad di kantor PC NU Surabaya, merespons kedatangan tentara Belanda yang membonceng tentara Sekutu untuk kembali menjajah Indonesia, pasca Proklamasi 17 Agustus 1945. Resolusi Jihad tersebut disusul pecah perang 10 November 1945 di Surabaya(dk/dms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *