Andi Rio Dorong Pemberantasan Narkotika Di Indonesia Lebih Maksimal

Uncategorized510 Dilihat

Diagram Kota Maluku – Andi Rio Idris Padjalangi dorong pemberantasan penyalahgunaan narkotika di Indonesia lebih dimaksimalkan. Menurut anggota Komisi III DPR RI ini, peningkatan edukasi mengenai bahaya narkotika bisa menjadi salah satu langkah untuk meminimalisir bertambahnya jumlah penyalahguna narkotika yang saat ini sudah menyasar hingga generasi muda, yakni pelajar dan mahasiswa.

“Seperti kita ketahui, pengguna narkotika sudah sampai ke pelajar dan mahasiswa. Sebaiknya lebih banyak lagi edukasi untuk pencegahan narkotika karena jika dipenjara belum tentu dia akan baik, bisa saja didalam penjara dia akan menggunakannya lagi,” beber Andi Rio usai mengikuti pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI dengan Kapolda Maluku beserta Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku di Mapolda Maluku, Ambon, Jumat (8/10/2021).

Selain itu, terkait dengan pencegahan, Andi Rio juga soroti hukuman bagi para penyalahguna narkotika yang harus ada pemyesuaian dengan peran masing-masing pelaku.

“Jika dia pemakai (narkotika), sebaiknya direhabilitasi,  (dan) jika dia pengedar (narkotika) maka harus diberikan hukuman yang berat. Apalagi jika yang sudah bandar, harus mendapatkan hukuman yang sangat maksimal,” jlentreh politisi Partai Golkar tersebut.

Maka, Andi Rio mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu berperan dalam pemberantasan narkotika di Indonesia.

“Narkotika ini adalah musuh bersama kita, tidak boleh hanya mengandalkan hanya pihak BNN atau kepolisian. Kita sebagai masyarakat Indonesia harus saling membantu untuk memberantas narkotika tidak hanya di Maluku saja tapi juga di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (dk/red-dpr ri)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *