Wawali Armuji didampingi Waka Komisi B Anas Karno Serahkan Bantuan Pribadi ke 112 Pelaku UMKM Tenggilis Mejoyo

Uncategorized882 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Menindaklanjuti pertemuan dengan 112 Pelaku UMKM di Kecamatan Tenggilis Mejoyo pada Kamis (9/9) lalu untuk memberikan bantuan modal bagi pelaku Usaha Mikro Wawali Armuji mengundang perwakilan Kelompok UMKM.

Wakil Walikota Surabaya Armuji didampingi Anas Karno Wakil Ketua Komisi B Bidang Keuangan dan Ekonomi DPRD Kota Surabaya menyerahkan bantuan modal sebesar Rp 56 Juta bagi Kelompok UMKM Tenggilis Mejoyo di Rumah Dinas Wakil Walikota pada Rabu (15/9).

” Bantuan modal ini dari kantong pribadi untuk Pelaku UMKM di Tenggilis Mejoyo , saya berharap dapat menjadi penyemangat bagi UMKM untuk membantu pemerintah kota dalam upaya pemulihan ekonomi” , kata Cak ji

Baca Juga :  Terkait Kader Kesehatan, Hari Santosa Himbau Pemkot Jangan Lakukan Pengurangan

Dirinya menyebutkan bahwa Fokus Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Surabaya diantaranya Pemulihan Ekonomi melalui intervensi kebijakan untuk sektor Usaha Mikro Kecil Menengah dan Informal.

” Gerakan Pemulihan Ekonomi harus dilakukan secara kontinu dan komprehensif , semua harus bergotong royong membangkitkan kembali gairah ekonomi kota Surabaya dan hidup berdampingan dengan Covid – 19″ , Pungkas Armuji

Selain upaya mengusulkan UMKM untuk menjadi Penerima BPUM UMKM sebesar Rp 1,2 Juta yang dikucurkan pemerintah pusat , Pemerintah Kota Surabaya juga memberikan pendampingan serta upaya promosi terhadap produk – produk lokal.

Sementara itu ,Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya Anas Karno mendorong agar Pemerintah Kota Surabaya juga memiliki base data akurat terkait UMKM sehingga bisa memberikan intervensi tepat.

Baca Juga :  Pemkot Surabaya Launching Program ‘Surabaya Bergerak’ Di Peringatan Hari Pahlawan

” Langkah Pak Wakil Walikota Armuji perlu di apresiasi , ini harus terus dilanjutkan sehingga UMKM menjadi tonggak kebangkitan ekonomi di kota Surabaya ” , imbuh Anas

Perwakilan UMKM Kecamatan Tenggilis Mejoyo yang hadir diantaranya Rizqi UMKM Churros New Normal dan Himmah UMKM Fresh Cookies. Mereka memberikan apresiasi terhadap kepedulian Wakil Walikota terhadap sektor UMKM (dk/red/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *