oleh

Tinjau Vaksinasi, Bulek’s Harapkan Surabaya Target Herd imunity Segera Tercapai

Diagram Kota Surabaya – Upaya percepatan vaksinasi juga terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Salah satunya melalui VAKSINASI Jemput Bola yang dilakukan di tiap RW.

Pada Hari ini Pemkot Surabaya Menggelar Kegiatan Vaksinasi di RW 02 Kelurahan Jepara Kecamatan Bubutan, Sabtu 25 September 2021, pagi.

Plt. Lurah Jepara Sugeng Priyadi menjelaskan bahwa hari ini dialokasikan vaksin sebanyak 250 vaksin untuk dosis pertama dan kedua kepada warga RW 02 Kelurahan Jepara.

“Saat capaian vaksinasi dikelurahan Jepara sudah mencapai hampir 90 persen, harapannya adalah semakin cepat vaksinasi dilakukan, maka Herd Immunity warga semakin cepat terbentuk. Dengan begitu, pemerintah akan kembali membuka semua pembatasan dan warga bisa berktifitas seperti semula,” kata Sugeng.

Baca Juga  DPRD Surabaya Desak Pemkot Cabut Ijin Rumah Usaha Kedinding

Sementara itu Turut Hadir mendampingi Vaksinasi Warga Jepara,Sekretaris komisi A DPRD Surabaya, Budi Leksono mengapresiasi langkah Pemkot untuk hadir di balai-balai RW melayani vaksinasi kepada warga setempat.

” Ini kali yang kedua, upaya dari Pemkot untuk hadir di balai balai RW 02, sangat di butuhkan masyarakat,” ungkapnya kepada Media di lokasi vaksinasi.

Karena, selain pelayanan Vaksinasi menjadi dekat, masyarakat juga perlu edukasi secara langsung terkait perlunya vaksin.

“Disamping untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap Covid, saat ini vaksin juga menjadi kebutuhan,” ungkap Budi Leksono.

“Saat ini, masuk kemana-mana wajib menunjukkan bukti vaksin, khususnya di mall dan swalayan,” tambahnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengapresiasi antusias warga yang dengan senang hati mengikuti vaksin di dekat kediaman mereka.

Baca Juga  Ada Apa Dengan Dewan? Pansus Tatib DPRD Surabaya Berakhir Tanpa Tanda Tangan 5 Anggota

“Dengan cara seperti ini, masyarakat dengan senang hati mengikuti vaksin tanpa dibebani biaya transportasi. Tapi yang penting tidak menjadikan acara yang baik ini menjadi pusat kerumunan dan beresiko penularan massal,” terangnya

Terakhir ia berharap, agar agenda seperti ini juga dilakukan di RW-RW yang lain. ” Semoga Herd Immunity cepat dicapai dan pembatasan segera dicabut supaya warga dapat beraktifitas dengan normal kembali,” harap Bulekz sapaan Budi Leksono.

Pada kesempatan itu, turut dihadiri perwakilan dari tiga pilar, diantaranya dari Bimaspol dan koramil setempat(dk/red-dms)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.