Salurkan Bantuan JPS, Camat Jambangan Ingatkan Jangan Lalai Tetap Prokes

Uncategorized253 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Pemerintah kota Surabaya memenuhi janjinya membagikan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Hari ini, Selasa 21 September 2021, terpantau pembagian di kecamatan Jambangan terdapat sejumlah 289 warga MBR yang menerima bantuan tersebut.

Rinciannya adalah untuk warga kelurahan Jambangan sebanyak 50 kpm (keluarga penerima manfaat, RED). Kebonsari 67 kpm, Pagesangan 62 kpm, sementara yang terbanyak adalah dari kelurahan Karah sebanyak 110 kpm.

Camat Jambangan Annita Hapsari Sesoria menjelaskan bahwa dalam pembagian bantuan JPS dibantu oleh tim verifikasi dari kelurahan dan Dinsos serta Bank Jatim sebagai penyalur bantuan.

Ada pula dari IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarat) yang selalu membantu di setiap kegiatan.

Baca Juga :  Senam Bersama Kader Kesehatan , Wakil Walikota Armuji Himbau Waspada Demam Berdarah

” Sasaran pasti JPS adalah masyarakat yang terdaftar MBR dan belum menerima bantuan PKH, BLT atau yang lainnya,” terang Camat Annita.

Bu Camat mengaku berterima kasih kepada semua pihak terkait, khususnya kepada tiga pilar, Polsek, Koramil dan Nakes yang selalu membantu pengamanan dalam setiap kegiatan di kecamatan Jambangan.

Juga kepada IPSM dan RT/RW yang selalu membantu dalam setiap kegiatan.

” Karena ini masih masa Pandemi, kami sudah menyiapkan pengamanan protokol kesehatan baik diluar sewaktu menunggu antrian maupun didalam ruangan saat pencairan dananya,” urainya.

Dengan adanya bantuan, Camat Annita berharap dapat mengurangi beban masyarakat, khususnya yang terdampak Pandemi.

” Intinya, semoga bantuan ini bermanfaat. Masyarakat dapat melakukan aktifitas namun tetap dengan protokol kesehatannya. Jangan pernah lalai ya,” pesannya.

Baca Juga :  Irvan Duduki Jabatan Baru, Dewan : Ini Langkah Strategis Walikota Eri Cahyadi

Masih bu Camat, Pandemi ini memang belum berakhir sepenuhnya, tapi pemerintah sudah banyak berupaya. Baik melalui vaksin, maupun himbauan-himbauan terkait protokol kesehatan dan penanganan pasien Covid-19.

Terkait kondisi Covid terkini di Jambangan, Camat Annita mengaku bersyukur, dalam beberapa hari ini angka kasus baru nol. ” Tetapi tetap kita tidak terlena, kita selalu ingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan,” ucapnya.

Bu Minah, salah satu keluarga penerima manfaat bantuan JPS mengaku senang, bahwa ditengah sulitnya ekonomi saat ini, pemerintah masih memperhatikan kebutuhan pokok masyarakat melalui berbagai bantuannya.

” Terima kasih atas bantuan pemerintah, semoga bermanfaat. Kalau bisa bantuan diberikan dilokasi terdekat, sehingga kami tidak sulit menjangkau,” tandas perempuan yang mengaku janda warga Karah yang jarak rumahnya sekitar 3 kilometer dari lokasi kantor Kecamatan Jambangan. (dk/red-dms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *