oleh

Musim Kemarau, Kasus Kebakaran Di Surabaya Meningkat.

Diagram Kota Surabaya – Kasus Kebakaran di Kota Pahlawan untuk tahun 2021 diduga mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Peningkatan kebakaran didominasi lahan terbuka.

Hal ini, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Deddy Irianto menjelaskan Bahwa Untuk tahun ini kebakaran di Kota Surabaya mengalami peningkatan. TKP kebakaran didominasi lahan terbuka,” jelas Deddy Irianto saat dikonfirmasi((8/9/2021).

Dijelaskan Deddy, kebakaran yang terjadi di lahan terbuka terkesan menjadi ‘langganan’, sebab lokasi kebakaran yang terjadi hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kebakaran di lahan terbuka lokasinya hampir sama dengan tahun sebelumnya,” tukas Deddy.

Meski mengalami peningkatan di lahan terbuka tutur Deddy, kabar baiknya, kebakaran di perumahan dan perkampungan padat penduduk mengalami penurunan cukup signifikan.

Baca Juga  Wawali Armuji Ingatkan Warga Surabaya Gunakan BLT BBM Dengan Bijak

“Berdasarkan data ya. Kebakaran di perumahan mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ujarnya, bernada bangga.

Mengahadapi bencana kebakaran di Surabaya, Deddy memastikan, Dinas Kebakaran dan Keselamatan Kota Surabaya dalam kondisi top performa. “Insyaallah kita sudah siap, baik dari sisi Armada maupun personil,” jelasnya.

Diakhir keterangannya, Deddy menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang bisa menjadi pemicu kebakaran.

“Kebakaran di lahan terbuka saya menduga ada unsur kesengajaan yang dilakukan oleh oknum. Oleh karena itu, saya berharap masyarakat tidak melakukannya (membakar lahan terbuka),” pungkasnya.(dk/red-dms)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.