Mak Rini Ikuti Virtual Penyerahan Sertipikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria oleh Jokowi

Uncategorized522 Dilihat

Diaagrgam Kota BlitarKab – Pemerintah Kabupaten Blitar menghadiri penyerahan sertipikat redistribusi tanah objek reforma agraria oleh Presiden Republik Indonesia. Kegiatan ini, dihadiri oleh Bupati Blitar Rini Syarifah, Forkopimda, Kepala OPD dan penerima sertipikat bertempat di Pendopo RHN secara virtual, Rabu(22/9/2021).

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam sambutanya mengatakan dengan diserahkanya sertpikat tanah konflik agraria di daerah tidak terjadi secara terus menerus. Dalam hal ini, pemerintah berkomitmen memberikan kepastian hukum yang berkeadilan.

Baca juga : Satreskrim Polres Blitar Kota Kawal Bantuan Jagung dari Presiden RI untuk Suroto Peternak Asal Blitar

“Bertetapan dengan Hari Agraria dan Tata Ruang saya akan menyerahkan sertipikat secara virtual yang diikuti oleh seluruh daerah.Penyerahan sertipikat tanah merupakan hasil perjuangan kita bersama saya tegakkan kembali berkomitmen negara untuk mengurangi konflik yang ada, saya tidak mau rakyat kecil tidak punya kepastian hukum lahan untuk sandaran hidup,”ujarnya.

Selain itu, Jokowi melakukan interaksi dengan beberapa daerah dan meminta masyarakat yang telah memperoleh sertipikat tanah untuk dimanfaatkan secara benar. Jokowi menegaskan akan berkomitmen memberantas mafia tanah.(dk/red/boy)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *