oleh

Lini Belakang Jadi Sorotan, Aji Santoso Tak Salahkan Ernando Ari

Diagram Kota Surabaya – Persebaya Surabaya ditekuk Borneo FC 1-3 dalam laga perdana mereka di Liga 1 2021-2022.

Lini belakang skuad Bajul Ijo disebut-sebut biang keladi dari kekalahan tersebut. Namun pelatih Persebaya, Aji Santoso pasang badan untuk penjaga gawang mudanya, Ernando Ari.

Menurut dia, Ernando menunjukkan permainan yang cukup bagus selama pertandingan. Padahal pada laga melawan Borneo FC status Ernando sebagai debutan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Kendati kemasukan tiga gol bukan kesalahan Ernando. Dia masih muda dan penampilan perdananya cukup bagus,” ungkap Aji, mengutip laman tim, Senin (6/9).

Secara statistik Ernando, memang tampak berjibaku menjaga gawang Persebaya dari kebobolan lebih banyak.

Baca Juga  Grup C Piala Menpora, Live Persebaya Vs Persik

Meski harus tiga kali memungut bola dari gawangnya, namun dia tercatat melakukan empat kali penyelamatan.

Dua diantaranya membuat kiper 19 tahun itu harus berhadapan langsung dengan pemain depan lawan dan berhasil menggagalkan tambahan gol untuk Pesut Etam.

Bagi Aji, penampilan Ernando masih bisa berkembang lebih baik lagi. Dengan catatan, organisasi pertahanan Persebaya bisa jauh lebih rapat. Sehingga menghilangkan peluang penyerang lawan berhadapan satu lawan satu dengan Ernando.

Dia pun memotivasi seluruh pemain muda agar berhenti meratap. Dia ingin anak-anak asuhnya bisa mengambil pelajaran dan bangkit di laga berikutnya.

“Kami akan evaluasi pertahanan. Karena seharusnya gol-gol lawan tidak perlu terjadi kalau tidak ada situasi one-on-one,” ucap pelatih asal Malang itu.(dk/red/dms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.