Kunjungi Pasar Gunung Anyar, Armuji Disambati Pedagang

Uncategorized846 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Kunjungan Wakil Walikota Surabaya Armuji pada Kamis (23/8) di Pasar Gunung Anyar Kecamatan Gunung Anyar didampingi Muspika melihat kondisi pasar yang sepi karena banyaknya pedagang yang berjualan di sepanjang jalan.

Sembari berkeliling melihat stand pasar dirinya banyak menyerap aspirasi para pedagang , pasar yang berdiri pada tahun 2018 itu terdiri dari 150 stand sekarang hanya ditempati oleh puluhan pedagang saja.

Wakil Walikota Surabaya Armuji bersama Dinas Koperasi dan UMKM serta Jajaran Muspika kecamatan Gunung Anyar akan menyiapkan beberapa langkah diantaranya menertibkan pedagang agar masuk ke Kawasan Pasar Gunung Anyar serta mengkoneksikan lingkungan pasar dengan WiFi untuk bisa berjualan secara daring.

Baca Juga :  Nikmati Buka Puasa Istimewa di Solo Paragon Hotel & Residences Bertajuk “Iftar Ramadhan” 

” Nanti akan saya sampaikan ke Dinas Komunikasi dan Informasi untuk menginventarisir Pasar yang di Kota Surabaya lalu secara bertahap bisa dipasang akses WiFi untuk memudahkan berjualan secara Online” , Kata Cak Ji

Berkesempatan berdialog dengan Orang Nomor Dua di Surabaya tersebut , Suprayitno Pedagang Sayur dan Rempah mengungkapkan Uneg – Unegnya . Di masa Pandemi membuat dagangan semakin turun omzet penjualannya hingga berhutang pada Rentenir sebesar Rp 9,2 Juta.

” Pak nanti saya bantu melunasi hutangnya tapi jangan hutang lagi ya kalau sudah lunas” , pungkas Wawali Armuji

Ia juga menyampaikan akan mengambil langkah sistemik untuk mengurai permasalahan pasar gunung Anyar , dilapangan Armuji juga berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM untuk memasang plakat penunjuk jalan sementara sehingga bisa diketahui masyarakat luas.

Baca Juga :  RSUD dr. Iskak Tulungagung Jawa Timur Menjadi Tempat Pendidikan Kardiologi Intervensi

” Lokasinya sudah sangat strategis dekat Merr , juga kondisi pasar basah yang bersih dan representatif . Saat ini kita Carikan solusinya” , imbuhnya.(dk/red-dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *