oleh

Kecamatan Tegalsari Gencar Giat Vaksinasi Di Level Terbawah RW

DIAGRAM KOTA SURABAYA – Kecamatan Tegalsari gencar giat gerai vaksinasi di setiap rukun warga (RW). Hal itu guna mendukung program akselerasi vaksinasi sekaligus mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok di daerah itu.

Meski Kota Pahlawan sudah turun statusnya ke level 1, pemerintah Kota Surabaya terus berupaya memutus mata rantai penularan COVID-19. Seperti halnya yang pelaksanaan vaksinasi di RW 7, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Surabaya,(16/09/2021).

“Meski turun level, percepatan herd immunity harus tetap berjalan. Skema kita selanjutnya adalah giat vaksinasi di level terbawah yakni RW (rukun warga) secara masif,” tutur Camat Tegalsari Buyung Hidayat Rachman.

Dia menambahkan, tujuan akselerasi vaksinasi ini agar upaya vaksin Covid-19 lebih mendekat ke area-area permukiman warga di seluruh kelurahan yang akan dikerjakan di masing-masing RW.

Baca Juga  Epidemiolog UNAIR Ungkap Dua Alasan Aturan Tes Covid-19 untuk Pelaku Perjalanan Dicabut

Baca juga : Surabaya Gelar Serbuan Vaksinasi Massal, Kecamatan Tegalsari Di GOR Mawar Sharon

Bak gayung bersambut, Lurah Tegalsari, Setia Kustanto juga turut mengamini apa yang disampaikan Camat Tegalsari Buyung Hidayat Rachman. Setia berharap warga harus tetap waspada dan jalankan protokol kesehatan.

“Kita harus tetap waspada, bagaimanapun masih ada saja daerah yang kemudian naik level. Jadi jangan bosen pakai masker dan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Buyung, strategi vaksinasi per RW juga dinilai lebih diminati masyarakat mengingat lokasinya tidak jauh dari rumah. Herd immunity akan terbangun di level mikro. Sehingga nanti kalau di semua RW sudah tercipta, maka satu kelurahan otomatis sudah terbentuk kekebalan kelompok dan seterusnya hingga ke tingkat kecamatan.

Baca Juga  Percepatan Vaksinasi, Pemkot Kediri Berikan Dosis 2 Untuk Pedagang Pasar Grosir

“Pesan saya tetap ingat dan waspada. Jangan pernah lelah membiasakan yang tidak biasa, selalu lakukan protokol kesehatan dengan 3M. Dan jaga kesehatan,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Vaksinasi level terbawah tingkat RW turut hadir Camat, Lurah dan LPMK Tegalsari, Kapolsek Tegalsari dan jajarannya serta Babinsa. Giat dilaksanakan di lapangan RT 2 RW 7, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Kamis (16/09/2021).(dk/red)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.