banner 388x699
banner 388x699
banner 728x90

Hoslih Abdullah Kembali Nahkodai KONI Surabaya,Percasi Harap KONI Dan Dispora Bisa Bersinergi

  • Bagikan

Diagram Kota Surabaya – KONI Surabaya baru saja menggelar musyawarah olahraga kota (Musorkot) dengan agenda pemilihan ketua. Hasilnya, Hoslih Abudllah terpilih menjadi Ketua KONI Surabaya periode 2021-2022.

Hoslih Abdullah terpilih secara aklamasi jadi Ketua KONI Surabaya dalam Musorkot digelar di Graha Sawunggaling Pemkot Surabaya, Sabtu (18/9/2021).

banner 700x917

Dalam Musorkot KONI Surabaya ini para peserta menyerahkan surat mandatnya kepada ketua sidang yang dipimpin Budi Haryono dari cabor Perserosi.

Sebanyak 34 pengurus kota (Pengkot) cabang olahraga (Cabor) anggota KONI Surabaya sepakat memberi mandat kepada Hoslih Abdullah menjadi ketua.

Sebagai ketua terpilih KONI Surabaya, Hoslih Abudllah nanti akan didampingi Lilis Handayani dari Perpani dan Evi Ekawati asal Perbasi untuk menyusun kepengurusan KONI masa bhakti 2021-2025 mendatang.

Bagi Hoslih Abdullah, ini merupakan periode kedua menjadi orang tertinggi di KONI Surabaya. Ia sebelumnya juga merupakan ketua KONI Surabaya periode 2017-2021.

Hoslih Abdullah mengaku, siap mengemban amanah yang telah diberikan Pengkot Cabor kepda dirinya. Ia berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya dan berjanji melaksanakan amanah sebaik-baiknya.

“Amanah yang telah diberikan akan saya laksanakan sebaik mungkin. Dan olahraga di Kota Surabaya harus terus berbenah agar lebih lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Hoslih usai Musorkot dalam rilis tertulisnya yang Sabtu (18/9/2021).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam sambutannya mengatakan, akan memberikan dukungan dan suport terhadap perkembangan olahraga di Kota Pahlawan.

Eri Cahyadi menuturkan, sebanyak 30 sampai 50 persen atlet Surabaya membela kontingen Jatim PON XX Papua 2021. Ia berharap kedepannya harus bertambah banyak dan melebihi dari yang saat ini.

“Saya berharap KONI kedepannya ada sinergi baru dengan pemerintah. Saya berharap akan ada lebih banyak lagi atlet prestasi, baik ditingkan internasional, nasional maupun regional,” ucap Eri Cahyadi.

“Antara KONI dan pemerintah kota harus memiliki komitmen yang sama dalam pengembangan olahraga. Dan itu saya perlu informasi dan masukan dari para pengurus KONI Kota Surabaya. Tanpa adanya komunikasi yang baik tidak akan mungkin pula ada kerja dan hasil yang baik,” tambahnya.

Orang nomor satu di pemerintahan kota Surabaya ini juga mengatakan, bahwa di dalam organisasi harus ada sekala prioritas serta kematangan dari ketua. Dengan adannya hal itu maka akan ada sinergi dengan pemerintah, KONI dan Cabor.

“Surabaya harus lebih hebat dalam mencetak atlet prestasi serta memunculkan talenta-talenta baru didalam olahraga. Sebagai bentuk dukungan, pemerintah kota melaksanakan Diklat dan itu akan kita mulai cabang sepakbola, panahan, badminton,” pungkas Eri Cahyadi.

Secara Terpisah,Ketua Percasi kota Surabaya, H. Budi Leksono memastikan bahwa proses pemilihan ketua umum KONI kota Surabaya berlangsung dengan cepat, baik dan Fair.

” Saya mengikuti dari awal, memang tidak ada kandidat lain yang menjadi pesaing cak Dullah,” Terangnya.

Bulekz sapaan Budi Leksono menjelaskan bahwa ini merupakan periode kedua Hoslih Abdullah sebagai Ketua Umum, dan mendapat dukungan oleh semua Cabor yang punya hak suara.

” Selepas ini mungkin akan dilakukan penyusunan bidang-bidang, ” Tutur Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya Saat ditemui Diagramkota.com Sabtu (18/9/21)

Bulekz mengaku bersyukur dengan hadirnya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang turut hadir dan mensupport kegiatan empat tahunan tersebut.

” Ini luar biasa, Wali Kota Eri Cahyadi memberikan apresiasi dan semangat bagi Cabor-cabor terutama kepada KONI kota Surabaya, ” Ungkap Bulekz dengan senyum khasnya.

Dengan terpilihnya Hoslih Abdullah, Bulekz berharap pembinaan atlit di Surabaya semakin baik dan tetap menjadi barometer atlit atau cabang olahraga. Yang tentunya selalu menjadi juara umum di setiap even.

” Saya sebagai ketua Percasi Surabaya sudah banyak merasakan apa yang dilakukan ketua KONI,” ungkapnya.

Kedepan, Bulekz juga mengharapkan agar sinergitas antara KONI dengan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) kota Surabaya bisa tersambung kembali.

” Kalau ini terjadi, soliditas kota Surabaya dalam pembinaan cabor-cabor dan atlitnya, akan menambah semangat dan kekuatan, yang tentunya akan membawa kota Surabaya lebih berprestasi dalam segala turnamen,” harap Bulekz.(dk/dms)

Share and Enjoy !

banner 728x90
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90