Hari Statistik Nasional 2021 : Pemkab Blitar Siap Membangun Kabupaten dengan Data

Uncategorized594 Dilihat

Diagram Kota BlitarKab – Bupati Blitar Rini Syarifah terus berupaya dalam membangun kabupaten yang dipimpinnya. Bertepatan Kegiatan Peringatan Hari Statistik Nasional tahun 2021 secara virtual yang bertempat di Pendopo RHN, Rabu (29/09/2021). Mak Rini panggilan akrab Bupati Blitar bersama Kepala Dinas Kominfo Kab. Blitar dan Kepala BPS Kab. Blitar turut hadir dalam gelaran acara tersebut.

Peran data dan statistik memberikan gambaran yang dapat dijadikan pedoman dalam menentukan arah maupun kebijakan pembangunan yang diharapkan. Hal tersebut akan sangat mungkin terealisasi jika data dan statistik dijadikan sebagai ujung tombak serta dijadikan parameter untuk merencanakan pembangunan baik jangka pendek, menengah maupun panjang.

Baca juga : Satreskrim Polres Blitar Kota Kawal Bantuan Jagung dari Presiden RI untuk Suroto Peternak Asal Blitar

Baca Juga :  Disperindag Kabupaten Blitar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai

Mak Rini berharap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dibarengi dengan inovasi di bidang penyajian data dan statistik harus terus di dorong. Sehingga data dan statistik bukan lagi sebagai pelengkap bagi sebuah instansi pemerintah dalam menjalankan aktifitasnya, namun sudah menjadi suatu kebutuhan yang bisa menentukan arah kebijakan dan perencanaan pembangunan.

“Mari kita tunjukkan bahwa kita sudah bekerja bersama secara nyata, profesional, berintegritas, dan amanah dalam menyediakan data statistik berkualitas. Sehingga Kabupaten Blitar Yang Maju Bersama, Sejahtera Bersama dapat segera terwujud”, tutur Mak Rini.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan launching applikasi Simeta & Datawarehouse guna mendukung pembangunan Kabupaten Blitar dengan data.(dk/red/humas)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *