oleh

Dalam Waktu Dekat, DKRTH Akan Panggil Fendor Pembuang Sampah Di TPS Kayon

Diagram Kota Surabaya – Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi C DPRD Surabaya melakukan sidak ke TPS Kayon. Sidak dilakukan karena Komisi C mendapat laporan dari masyarakat yang menyebutkan, TPS Kayon dijadikan tempat pembuangan sampah hotel, restoran, dan mall.

Beberapa hari setelah melakukan sidak, Komisi C memanggil beberapa terkait untuk dimintai keterangan. Forum hearing tersebut, dihadiri perwakilan hotel yang diduga melakukan pembuangan sampah ke TPS Kayon.

Dalam hal ini, Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) akan memanggil pihak fendor (pembuang sampah) yang bekerjasama dengan beberapa hotel, restoran, dan mall.

Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya ,Anna Fajrihatin mengungkapkan Rencana pemanggilan terhadap para fendor tersebut,Ungkapnya kepada Diagram kota.com saat ditemui di DPRD Surabaya(22/9/2021).

Baca Juga  Pemerintah Kota Surabaya bebaskan denda Akta Kelahiran hingga Juli 2022, Wawali Armuji : Ndang Di Urus Rek!

“Pasti kita lakukan (pemanggilan), karena dia mengambilnya dari beberapa titik,” tegas Anna

Anna menjelaskan, pihak DKRTH sudah mengantongi beberapa nama fendor yang bergerak di bidang pembuangan sampah. “Kami punya nama-nama fendornya,” cetusnya.

Terkait dengan kasus pembuangan sampah di PTS Kayon yang dilakukan pihak fendor, Anna mengaku sudah menindaklanjutinya, dan hasilnya memang ada beberapa fendor yang membuang sampah ke TPS Kayon.

“Karena hotel ini sudah ke pihak ketiga. Jadi kan kasihan hotelnya. Hotel ini sudah bayar ke pihak ketiga. Jadi kami ke pihak hotel meminta menekan fendornya,” ulasnya.(dk/red-dms)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.