Budi Leksono Beri Pesan Khusus Di Peresmian Yayasan Star Arutala

SERBA-SERBI384 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya, Budi Leksono turut dalam peresmian kantor baru Yayasan Star Arutala, di jalan Sawentar barat 1 no. 5B Tambaksari-Surabaya, Minggu 19 September 2021 malam.

Dalam sambutannya, Bulekz sapaan Budi Leksono mengaku, dasar didirikannya yayasan ini karena ingin memberi perlindungan kepada anak dan kaum perempuan yang seringkali mendapat perlakuan yang tidak baik.

” Tanpa kita sadari, saat ini banyak kasus KDRT, Traificking dll yang menimpa para perempuan dan anak hingga masuk ke ranah hukum,” ungkapnya.

Bulekz berharap, alangkah baiknya apabila anak dapat dihindarkan dari proses hukum, karena ini akan mempengaruhi kejiwaan si anak hingga mereka dewasa.

Baca Juga :  Relawan BULEKS 99 Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Di Perkampungan Jepara Surabaya

Ia juga berharap agar yayasan yang ia bina selama ini tetap fokus melakukan pendampingan serta perlindungan perempuan dan anak. Supaya generasi bangsa Indonesia kedepan akan menjadi generasi yang tangguh dan bebas dari bermacam tindakan kekerasan.

Sementara pengurus yayasan, Mei Rukmana mengungkapkan, sesuai dengan arti namanya, Yayasan Star Arutala memiliki cita-cita yang tinggi dan mulia seperti bintang dan rembulan sebagai penerang di tengah gelapnya malam.

Harapannya, yayasan ini dapat memberi perlindungan terhadap perempuan, agar perempuan yang sehat jasmani dan rohani bisa mencetak anak-anak bangsa yang sehat dan berkualitas.

” Peran perempuan sangat dominan untuk mencetak anak-anak bangsa yang berkualitas. Kalau perempuan itu sehat dan terlindungi, dipastikan akan mencetak generasi yang berkualitas, ” Terang perempuan yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Baca Juga :  Ketua Percasi Surabaya Dukung Cak Dullah Kembali Nahkodai KONI Surabaya

Mei juga menyampaikan, selama ini yayasan juga sudah memberikan pendampingan hukum untuk ABH (anak berhadapan dengan hukum, red)

” Kita kawal ketika Anak berhadapan dengan hukum, sehingga mereka mendapatkan haknya, ” Ucapnya.

Terkait pendampingan hukum terhadap Anak dan Perempuan, Mei mengatakan setiap hari mendapat pengaduan.

” Bahkan, barusan saya mendampingi istri anggota DPRD Jatim berinisial BK yang mengaku mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), ” Aku Mei.

‘ Kalau masalah anak, kebanyakan adalah kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, ” Tambahnya.

Mei menjelaskan, Yayasan Star Arutala sudah berdiri sejak 2019, berkantor awal di Dupak Masigit dan saat ini resmi pindah di jalan Sawentar Barat.

Baca Juga :  Meringankan Beban Warga, Camat Bubutan Salurkan Bansos Tahap 5

” Kami sudah berkoordinasi dengan banyak pihak yang Terkait dengan misi pendampingan kami seperti Dinsos, pihak kepolisian dll, ” Ungkapnya.

” Kami juga mengharapkan dukungan semua pihak untuk mewujudkan cita-cita kami mencetak generasi masa depan yang berkualitas dan bebas dari tindakan kekerasan, ” Tandasnya.

Berikut susunan kepengurusan yayasan Star Arutala :

Pelindung dan Pembina : H Budi Leksono. SH
Ketua yayasan : Noveriana SH
Ketua Pelaksana harian : Siswanto
Wakil ketua : Mei Rukmana SH

(dk/red-dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *