BINDA Jatim dan Pemkab Kediri Gelar Vaksinasi Door To Door

Uncategorized496 Dilihat

Diagram Kota KediriKab – Badan Intelejen Negara (BIN) Jawa Timur bersama Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar vaksinasi massal bagi 6 ribu warga dan pelajar, Selasa (21/9/2021). Kegiatan ini berlangsung di Desa Turus Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Gelaran vaksinasi tersebut sebagai bentuk percepatan capaian herd immunity atau kekebalan komunal, sesuai dengan arahan dan perintah dari Presiden Joko Widodo. Dalam pelaksanaanya, vaksinasi ini dilakukan secara door to door, sementara bagi pelajar dilakukan disekolah.

Pemberian vaksin bagi pelajar dan santri pondok pesantren ini, dimaksudkan untuk memastikan agar proses belajar mengajar secara tatap muka berjalan lancar dan berharap covid-19 dapat dikendalikan.

Dalam kesempatan yang sama, giat tersebut disaksikan langsung oleh Kabinda Jatim, Marsma Rudy Iskandar dan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana bersama Forkopimda Kabupaten Kediri.

Kabinda Jawa Timur, Marsma Rudy Iskandar mengatakan selama ini Kabinda Jawa Timur telah melaksanakan vaksinasi di beberapa kota dan Kabupaten di Jawa Timur, seperti Di Malang, Madiun, Trenggalek, Jombang dan Gresik dengan jumlah capaian sebanyak 300 ribu dosis. Khusus untuk vaksinasi di Kabupaten Kediri ini diperuntukkan bagi 6 ribu warga

“Alhamdulilah BINDA Jatim dibantu dengan Pemerintah Kabupaten Kediri melakukan vaksinasi kepada usia 12-17 tahun sebanyak 6.000 dosis yang diperuntukkan bagi pelajar dan pondok pesantren. Kita melakukan vaksinasi ini diharapkan pada daerah yang sudah masuk level 1 segera bisa melakukan pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Sementara itu,Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengatakan Kabupaten Kediri mendapat alokasi vaksin dari Binda Jawa Timur sebanyak 12 ribu dosis yang dibagi untuk dosis pertama dan dosis kedua.Dalam vaksinasi door to door, MasBup mengapresiasi adanya manula berusia 95 tahun yang bersemangat untuk mendapat vaksin. Mas Bup menghimbau kepada warga yang belum vaksin kiranya segera untuk melakukan vaksinasi.

“Saya ingatkan kepada warga yang belum vaksin segera mendaftrakan diri ke puskesmas. Karena saat ini yang bisa melindungi kita yaitu vaksin dan masker. Saya menghimbau kepada warga yang belum vaksin kiranya segera untuk melakukan vaksinasi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini juga dihadiri, Kapolres Kediri, Akbp Lukman Cahyono, Komandan Kodim 0809 Letkol Infnateri Rully Eko Suryawan, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri.* (dk/red/mnl/humas)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *