oleh

UPT PSTW Pasuruan Gelar “Pitoelasan” Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-76

Diagram Kota Pasuruan Kab – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Sosial Tresna Werdha (PSTW) Pandaan, Kab. Pasuruan menggelar kegiatan bertajuk “Pitoelasan”, dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI. Dalam meramaikan perayaan dengan Pitoelasan, UPT PSTW juga memasang hiasan dan ornamen bertema merah putih, juga menggelar kegiatan bertajuk “Pitoelasan” untuk klien.

Kendati digelar di tengah suasana pandemi Covid-19 dan jauh dari keluarga, para klien lansia tampak antusias merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

“Karena pandemi, kami melaksanakan kegiatan “Pitoelasan” dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tegas Kepala UPT PSTW Pasuruan Imam Cahyono, Minggu (22/8/2021).

Baca juga : Pilkades Serentak di Kabupaten Pasuruan Ditunda

Baca Juga  HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Gubernur Khofifah: Momentum Jatim Bangkit dan Merdeka dari Covid-19

Dipimpin langsung Kepala UPT, para klien menyanyikan lagu 17 Agustus 1945 dengan kompak dan penuh semangat. Mereka juga menyanyikan lagu Benderaku dan Berkibarlah Benderaku.

“Semarak Pitoelasan ini dilanjutkan dengan kegiatan lomba-lomba yang diikuti para eyang kakung dan eyang putri UPT PSTW Pasuruan. Eyang mandiri maupun eyang yang berada di ruang perawatan khusus turut hadir menyemarakkan acara dengan didampingi perawat,” ujar Imam.

Lomba-lomba yang diadakan dalam kegiatan tersebut antara lain, lomba memasukkan air ke dalam gelas, lomba balap kelereng, serta lomba goyang itik. Tak hanya klien, para pegawai UPT PSTW Pasuruan juga tidak mau kalah dalam memeriahkan HUT RI ke-76. Terlihat sorak-sorai pegawai serta teriakan bahagia kemenangan setelah lomba balap makan biskuit.

Baca Juga  Mak Rini Ikuti Dzikir dan Sholawat Sambut 76 Tahun Kemerdekaan RI dan Tahun Baru Islam

“Lomba-lomba ini diadakan untuk mengenang jasa para pahlawan serta menghilangkan kejenuhan di tengah pandemi. Kita juga bisa menjaga rasa nasionalisme dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” kata Imam. Sebagai puncak acara, “Pitoelasan” ditutup dengan undian doorprize serta penyerahan hadiah bagi pemenang lomba.(*red)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.