Surabaya Gelar Serbuan Vaksinasi Massal, Kecamatan Tegalsari Di GOR Mawar Sharon

Uncategorized757 Dilihat

Surabaya | METROJATIM – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya gelar serbuan vaksinasi massal. Guna percepatan proses vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat Surabaya. Giat tersebut dilakukan oleh Pemkot Surabaya bersama dengan TNI dan Polri dan berbagai kelompok.

Selanjutnya warga Surabaya yang sudah vaksinasi dosis pertama, bisa mendapatkan dosis kedua Sinovac mulai 12 Agustus hingga 14 Agustus 2021 mendatang.

Sementara itu, total lebih dari 218 ribu dosis yang disediakan Pemkot Surabaya untuk diberikan saat vaksinasi massal dosis kedua ini. Sehingga nantinya masyarakat yang mengikuti vaksinasi dosis kedua disesuaikan dengan tempat ketika mereka mendapatkan dosis pertama.

Salah satunya, gelaran serbuan vaksinasi tersebar di seluruh kecamatan se Surabaya. Warga di 33 kecamatan tersebut akan mendapat vaksin di wilayahnya masing-masing. Khususnya, hal ini diperuntukkan bagi peserta vaksinasi yang mendapat dosis pertama di Puskesmas.yang telah vaksin dosis pertama di wilayah kecamatan tersebut.

Baca Juga :  Kadin Kota Surabaya Desak Optimalisasi Sosialisasi Sertifikasi Halal

Pantauan diagramkota.com, di Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegalsari vaksinasi dosis kedua digelar di Gedung Olahraga Mawar Sharon, Kamis (12/08/2021). Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 8 pagi hingga 12 siang tersebut, diikuti peserta vaksin dosis pertama dari Puskesmas Kedungdoro. Yakni warga Kelurahan Kedungdoro dan Kelurahan Tegalsari.

Baca juga : Rumah Sehat Kelurahan Tegalsari Siap Untuk Isoman Pasien OTG Covid-19

Lurah Tegalsari, Setia Kustanto, mengatakan, vaksinasi massal dosis kedua Sinovac ini menyasar warga yang sebelumnya sudah menerima vaksin dosis pertama dari Puskesmas Kedungdoro.

“Warga Kelurahan Kedungdoro dan Kelurahan Tegalsari yang sebelumnya sudah disuntik dosis pertama oleh Puskesmas Kedungodoro,” jelasnya.guna

Setia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ini hanya berlangsung satu hari, yakni Kamis (12/8/2021) dan digelar di Gedung Olahraga Mawar Sharon mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Baca Juga :  BNN dan PANNA Jatim Deklarasi Perang Melawan Narkoba di Surabaya

“Vaksinasi dimulai pukul delapan pagi sampai dengan selesai. Dengan pembagian dua jam pertama dperuntukkan warga Kelurahan Tegalsari dan dua jam selanjutnya untuk Kelurahan Kedungdoro,” imbuhnya.

Senada, Ketua LPMK Tegalsari, Muzan Thoib, menjelaskan vaksinasi ini hanya diperuntukkan bagi warga Kecamatan Tegalsari yang masuk wilayah Puskesmas Kedungdoro. Yakni Kelurahan Kedungdoro dan Kelurahan Tegalsari. Penerapan mekanisme tersebut untuk menghindari timbulnya kerumunan saat pelaksanaan serbuan vaksinasi massal.

“Iya, khusus untuk warga Kelurahan Kedungdoro dan Tegalsari saja. Mereka sudah diundang dan dihubungi oleh RT/RW untuk hadir, waktunya juga sudah ditentukan biar tidak menimbukan kerumunan,” pungkasnya.

Sekedar informasi, gencarnya Pemkot Surabaya dalam vaksinasi Covid-19. Gelaran serbuan vaksinasi massal dosis kedua tersebut, otal disediakan vaksin sebanyak 76.046 dosis bagi masyarakat di 33 Kecamatan se Surabaya.(lus)

Baca Juga :  BNN dan PANNA Jatim Deklarasi Perang Melawan Narkoba di Surabaya

 

 

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *