oleh

SKJ Covid Jentat Jentit, Ide kreatif saat Isoman Menjepit

Diagram Kota Malang – Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Covid Jentat Jentit ciptaan UPT Rehabilitasi Sosial Bina Netra (RSBN) Malang merupakan ide kreatif saat isolasi mandiri (isoman) yang sedang menjepit. Senam jentat jentit, gerakannya dibuat sendiri oleh siswa netra dan diperkenalkan saat lomba dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI  di RSBN Malang.  Hal ini dikatakan Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, Kamis (26/8/2021).

Gerakan senam jentat-jentit yang dilakukan dengan gerakan dan irama  yang serasi serta bermanfaat bagi jasmani dan rohani ini diperagakan oleh Syukron, Zainuri, Erik, Andik, Handoko,Salpudin Reza dan Ali, mereka berasal dari Tuban. “Senam ini bisa menambah imun di masa pandemi, kebugaran jasmani, dan kekuatan.

Senam ini terilhami saat syukron dan kawan-kawan siswa RSBN terpapar covid tanpa gejala, selama dalam masa isoman mereka setiap pagi melakukan aktifitas berjemur dan senam, dari aktifitas inilah kemudian menjadi ide awal menciptakan senam jentat-jentit,” ujar Firdaus.

Baca Juga  Wali Kota Eri Keluarkan Surat Edaran Kesiapsiagaan terhadap Risiko Peningkatan Kasus Covid-19 di Surabaya

Para pengampu siswa siswa RSBN tidak menyangka dengan gerakan ringan dan sederhana diiringi irama yang mereka olah dan dubbing sendiri. Dengan senam ini diharapkan bisa memberi dampak positif khususnya para isoman, dengan begitu mereka bisa menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat juga imunitas terjaga. Terbukti dalam waktu sepuluh hari mereka tetap fit tidak satu pun saturasinya turun.

Gerakan senam covid jentat jentit yang penuh energi dari alunan musik serta dubbing suara dan karya netra ini dapat saksiskan di kanal YouTube UPT RSBN Malang.  “Semoga ini mampu jadi influenzer dimasa isoman bagi disabilitas dan masyarakat pada umumnya, SKJ senam covid jentat jentit dapat disaksikan di YT dan IG UPT RSBN Malang,” pungkas Firdaus. (*red/and)

Baca Juga  Sinergi Akselerasi, Mak Rini Tinjau Vaksinasi Anak di Blitar Bagian Barat

 

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.