oleh

Satgas Covid-19 Jatim Bantu Layani Karantina dan Kepulangan 134 PMI

Surabaya | METROJATIM – Satgas Covid-19 Jatim membantu melayani karantina dan kepulangan 134 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal NTB, hal ini terkait adanya surat dari Kementrian Luar Negeri atas nama Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Direktur Perlindungan WNI dan BHI.

Kadisnakertrans Jatim,  Himawan Estu Bagijo, Selasa (10/8/2021) mengatakan,  melayani karantina dan Kepulangan 134 PMI asal NTB  merujuk berita KBRI Kuala Lumpur No. B-00624/Kuala Lumpur/210728 terkait perubahan jumlah dan rencana pemulangan PMI dari Malaysia dengan Chartered Flight MAB pada 30 Juli 2021.

Kementerian Luar Negeri RI telah menerima informasi dari KBRI Kuala Lumpur mengenai rencana ketibaan 147 (seratus empat puluh tujuh) orang WNI/PMI dari Perusahaan Sime Darby Plantations asal Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan penerbangan dari Malaysia menuju Bandara Internasional Juanda.

Baca Juga  Menko Marves dan Menkes Sambangi Pasien Isoter di Malang

Baca juga : Khofifah Pastikan Penanganan PMI Via Bandara Juanda Sesuai Protap

Penerbangan mengalami perubahan dari yang semula langsung menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 30 Juli 2021, menjadi ke Surabaya di tanggal yang sama. Para WNI/PMI akan melanjutkan perjalanan pulang ke NTB dengan biaya mandiri (atas tanggungan Sime Darby Plantations), setelah menjalani karantina dan dinyatakan negatif COVID-19.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemprov Jawa Timur dan Satgas Penanganan COVID-19 Daerah Jawa Timur diminta untuk membantu penanganan PMI/WNI pada saat ketibaan dan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (red)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.