oleh

Salam Sak Jangkah Kini Menjadi Solusi Layanan Adminduk

Blitar Kab | METROJATIM – Salam Sak Jangkah telah genap diikuti 248 Desa / Kelurahan Se-Kabupaten Blitar. Merupakan inovasi layanan pengurusan admnisitrasi kependudukan (Adminduk) Pemkab Blitar.

Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyaksikkan penandatanganan perjanjian kerja sama antara 65 Desa / Kelurahan di 9 Kecamatan bertempat di Ruang Command Center Kabupaten Blitar pada Jumat (13/8/2021).

Ia menjelaskan, pemerintah Kabupaten Blitar berkomitmen dan berupaya membangun penegakan zona integritas untuk melengkapi layanan kependudukan yang sudah baik ini.

Nantinya, sahabat edukasi Adminduk akan dibentuk sebagai jembatan informasi adminduk kepada masyarakat luas.

Baca juga : Guna Mudahkan Pelayanan Publik, Pemkab Blitar MOU “Salam Sak Jangkah”

Baca Juga  Percepatan Pembangunan Pansela, Pemkab : Tingkatkan Konektivitas Kawasan Unggulan

“Kami ingin masyarakat Kabupaten Blitar bisa semakin sadar Adminduk dan melek teknologi layanan adminduk,”tutur Mak Rini.

Sementara itu, Dirjen Dukcapil Prof. Dr.Zudan Arif Fakrulloh, SH.,MH. yang bergabung melalui konferensi video mengapresiasi inovasi yang telah diinisiasi oleh Bupati dan Wakil Bupati Blitar ini. Dia menambahkan bahwa semangat ini merupakan bentuk panggilan jiwa untuk senantiasa melayani masyarakat.

“Jadi, komitmen pelayanan ini harus diimbangi dengan peningkatan kualitas layanan salah satu cara dengan menyelenggarakan pelatihan untuk operator secara berkelanjutan. Operator harus berkualitas dan berintegritas. Paham aturan dan regulasi jangan ada persayaratan diluar ketentuan,”pungkasnya.(boy)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.