Pesta Perahu Tradisional, Politisi PDIP : Kegiatan Ini Wajib Di Lestarikan

Uncategorized933 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Dalam rangka menyemarakkan HUT RI yg ke 76 dan sekaligus merajut rasa kesatuan dan persatuan, ratusan perwakilan kelompok nelayan tangguh Surabaya utara menggelar kegiatan pesta perahu layar tradisional.

Giat yang diikuti 23 perahu tradisional di pantai Kenjeran ini dilaksanakan, Sabtu pagi, 28 Agustus 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir dalam giat tersebut, anggota komisi C DPRD kota Surabaya Abdul Ghani Mukhlas Ni’am serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Yuniarto Herlambang.

Dengan terselenggaranya acara, Abdul Ghoni berharap giat-giat seperti ini terus dilestarikan dan dikelola dengan baik sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Baca Juga :  Pemerintah Akhirnya Mencabut Pembatasan Barang Bawaan PMI dari Luar Negeri

” Selain sebagai ajang wisata, giat seperti ini akan mengangkat perekonomian warga setempat, karena lokasi lomba perahu ada didekat taman surabaya dan sentra ikan bulak serta banyak pedagang di area tersebut,” ungkap Politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara Mas’ud salah satu nelayan yang mengikuti giat tersebut mengungkapkan rasa syukur karena telah menggelar acara dengan sukses.

Ia berharap, agar diwaktu berikutnya dapat menggelar kegiatan serupa dengan lebih baik dan meriah.

Tak lupa, Mas’ud pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung giat ini, terutama kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Yuniarto Herlambang serta anggota komisi C DPRD kota Surabaya Abdul Ghani Mukhlas Ni’am dari PDI Perjuangan yang telah hadir dan membimbing para Nelayan selama ini. (dk/red-dms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *