Nasdem Surabaya Dukung Langkah Pemkot Tangani Pandemi Covid 19

Uncategorized276 Dilihat

Surabaya Metrojatim.com – Rombongan DPD dan Satgas covid 19 Partai Nasdem Surabaya melakukan audensi di pemerintah kota (Pemkot) Surabaya.

Ketua DPD Nasdem kota Surabaya Robert Simangunsong mengaku bangga terhadap kinerja Eri Cahyadi-Armuji yang beberapa bulan ini menjabat sebagai Wali kota dan Wakil Wali kota Surabaya.

“Kami menilai, beberapa bulan ini kepemimpinan Eri-Armuji cukup berhasil,” Ungkap Robert kepada Wali kota Eri yang hadir bersama jajarannya, Jumat 13 Agustus 2021, di ruang rapat Wali kota Surabaya.

Dia menjelaskan, selama ini partai NasDem turut serta membantu masyarakat khususnya yang terdampak pandemi. Baik melalui bansos sembako maupun penyediaan ambulans gratis.

Ini murni kemanusiaan, tidak ada hubungan dengan politik,” Ucap Robert.

Terkait Ambulans gratis, Robert menuturkan bahwa NasDem Jatim dan Surabaya sudah berkoordinasi dengan pemprov dan saat ini sudah di stan by kan di rumah sakit.

Baca Juga :  Belum ter Vaksin, Karyawan Mall di Surabaya Terancam Dipecat

“Kami memiliki lima ambulans, dua untuk jenazah dan tiga untuk orang sakit. Gratis, semua biaya kita yang tanggung,” Ujarnya.

Masih kata Robert, bagaimanapun partai NasDem merupakan bagian dari bangsa Indonesia maka, ini adalah sumbangsih partai NasDem untuk penanganan Covid.

Dari pengalamannya turun dilapangan, Ia mengaku miris melihat masih banyak masyarakat yang tidak taat terhadap prokes, khususnya masyarakat menengah kebawah.

Sesuai catatannya, kematian akibat Covid di Indonesia masih sangat tinggi yakni di kisaran 2000 orang per hari. Maka diperlukan sosialisasi dan edukasi yang masif kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Kami meminta kepada walikota dapat bekerjasama dengan seluruh jajaran partai untuk melakukan edukasi kepada masyarakat, khususnya menengah kebawah di kawasan-kawasan padat penduduk,” kata ketua PERADI Surabaya ini.

Fokusnya adalah Bagaimana menciptakan kota surabaya bebas covid sehingga ekonomi bisa bertumbuh kembali.

Baca Juga :  Tingkat Pengangguran Terbuka Surabaya 2021 Turun 0,11 Persen , Wawali Armuji Pastikan Akan Tekan di 2022

senada diungkapkan Fathul Muid Selaku ketua satgas Covid partai NasDem Surabaya.

Muid mengatakan dalam menghadapi Pandemi Covid, tidak bisa dilakukan sendiri sendiri. Seluruh komponen masyarakat harus terlibat dan dilibatkan.

” Bersyukur, pak Walikota Surabaya sangat perhatian dengan mengajak seluruh warga Surabaya untuk bersinergi,” katanya.

Khusus dalam hal ini, Partai NasDem siap melakukan kegiatan bersama untuk menghadapi musibah Pandemi Covid di Surabaya.

Ambulans Partai NasDem juga siap melayani pasien maupun jenazah covid. “Semuanya gratis 100% meskipun hrs menghantarkan sampai ke luar kota,” Tandas Muid

Sementara Itu Walikota Eri cahyadi mengaku kedatangan Robert simanggusong bersama jajaranya ini menambah semangatnya karena wabah covid ini bisa berakhir bila di tangani bersama.

” Puncaknya pernah sehari ada 200 orang yang meninggal dunia,” Akunya.

Dengan masuknya partai nasdem, Eri meyakini akan memperkuat kebersamaan dalam menghadapi Pandemi ini.

Baca Juga :  Satu Keluarga Dengan Bayi Tinggal di Gubuk , Wawali Armuji Lakukan Langkah ini

” Kita semua tahu bahwa kondisi keuangan pemerintah merosot drastis akibat pandemi, hal ini tidak akan menyurutkan tekat kita untuk menghadapinya,” Kata mantan kepala Bappeko Surabaya ini.

Adanya pandemi ini menciptakan kekuatan kekuatan baru di Surabaya. Baik dari Forkopimda, anggota Dewan, ASN maupun dari masyarakat yang turut serta menyumbangkan harta dan tenaganya untuk bersama sama berupaya menangani musibah ini.

Untuk peningkatan ekonomi warga, Eri telah memerintahkan seluruh ASN jajarannya yang berjumlah sekitar 15.000 orang untuk menyisihkan penghasilannya, membeli sembako di toko toko kelontong untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak.

Yang membuat trenyuh adalah sumbangan yang sangat besar dari para siswa se Surabaya berupa logistik dan uang tunai.

” Ini adalah kekuatan Surabaya,” Tegas Eri Cahyadi. (MJ05)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *