Momen 76 Tahun HUT RI, Kader GMKI Surabaya kobarkan semangat Gotong Royong berbagi

Uncategorized569 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Perjuangan para Pahlawan melawan penjajahan dan mempertahankan NKRI menjadi cerminan dan teladan bagi generasi saat ini.

Semangat Nasionalisme dan Patriotisme para pejuang yang telah gugur dalam pertempuran melawan penjajahan kala itu telah menginpirasi kader – kader GMKI.

Tepatnya GMKI Surabaya, Selasa 17 Agustus 2021, Terlihat rombongan anak-anak muda mahasiswa membawa bendera merah putih dan bendera berwarna biru tengah membagikan nasi bungkus ke beberapa tukang becak, pemulung dan para pengemudi ojek daring di sekitaran jalan Ngagel Surabaya.

Aksi itu dilakukan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia cabang Surabaya, kegiatan tersebut diadakan sebagai bentuk rasa syukur bawasannya tepat 17 Agustus 2021 Genap 76 tahun Indonesia merdeka dari penjajahan kolonial.

“ini merupakan wujud Kasih dalam perbuatan. Kami berharap aksi-aksi berdampak serupa seperti ini bisa dilakukan oleh seluruh kawan kawan pergerakan lainnya. Kondisi yang sedang dihadapi bangsa Indonesia saat ini serba sulit,” Ujar Jefry Dimalouw Ketua Cabang GMKI Surabaya di sela sela aksi. (17/8)

“Keberadaan wabah Covid 19 dan pandemi menyerang sendi-sendi kehidupan. Ekonomi melemah, stabiltas terganggu. Dengan Goyong Royong harapannya bisa saling memberi semangat. Saya mengajak kader-kader GMKI untuk memulai bergotong-royong dari hal sekecil apapun.” Tambahnya.

450 nasi bungkus dan 2000 masker kain habis dibagikan kepada orang yang membutuhkan.

Acara tersebut diikuti anggota GMKI Surabaya dari pelbagai Perguruan Tinggi negeri dan swasta di Kota Surabaya. Bergerak dari Tegalsari 62 Surabaya Pada pukul 2 siang seluruh anggota GMKI Surabaya bersiap untuk berangkat membagikan nasi bungkus dan masker kain.

Rute yang diambil dari kampung malang – ngangel – pasar pucang anom – pasar manyar kertajaya – stesia – klampis ngasem dan kembali lagi di Tegalsari 62. (dk/red-nw)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *