Kapolres Dan Pejabat Utama Polda Jatim Dimutasi

POLRI568 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Sebanyak enam Kapolres dan sejumlah Pejabat Utama di jajaran Polda Jawa Timur dimutasi. Hal ini tertuang dari Surat Telegram (ST) dari Mabes Polri bernomor ST/1701/VIII/KEP/2021 tertanggal 25 Agustus 2021.

“Mutasi merupakan hal yang biasa dalam organisasi termasuk di jajaran Polda Jatim,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko, Kamis (26/8/2021).

Kapolres yang dimutasi yakni Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenprog Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri. Jabatannya kini digantikan AKBP Mochamad Nur Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Ponorogo.

Lalu, jabatan Kapolres Ponorogo sekarang dijabat AKBP Catur Cahyono Wibowo, yang sebelumnya menjadi Kapolres Batu. Sedangkan jabatan Kapolres Batu akan diemban oleh AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, yang sebelumnya menjabat Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya.

Baca Juga :  Plt. Bupati Sidoarjo Hadiri Sholawatan dan Ceramah Kebangsaan Polresta Sidoarjo: Harmoni Bersama Masyarakat

Selain itu, ada pula Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, yang sekarang menjadi Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Kini, jabatan Kapolres Mojokerto diemban oleh AKBP Apip Ginanjar, yang sebelumnya menjadi Kapolres Pamekasan. Untuk jabatan Kapolres Pamekasan, saat ini dijabat oleh AKBP Rogib Triyanto, yang dulunya Kasubbagprogar Bagren Korbrimob Polri.

Sedangkan Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag lo Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri. Jabatannya digantikan AKBP Jimmy Tana yang sebelumnya menjadi Kabagops Polrestabes Surabaya.

Selain itu, ada pula Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Andi Syahriful Taufik dimutasi menjadi Kabagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri. Jabatannya kini diemban Kombes Pol Harry Kurniawan yang sebelumnya menjadi Kabagpangkat Robinkar SSDM Polri. Ada pula Pamen Ditintelkam Polda Jatim Kombes Aditya Puji Kurniawan dimutasikan sebagai pamen baintelkam Polri yang berikan penugasan pada BIN.(*red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *