Insiden Pemukulan Di RHU , Komisi A Minta Oknum Satpol PP Segera Mendapat Sanksi Tegas

Uncategorized602 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Komisi A menggelar Hearing Lanjutan terkait insiden pemukulan yang dilakukan oleh satpol PP terhadap warga di sebuah RHU di surabaya . Senin (30/08/2021)

Hearing yang juga di hadiri Sekretaris Gugus Tugas, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Satpol PP Kota Surabaya, Hiperhu dan Pihak Cafe Zona.

Ketua Komisi A DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Khrisna menegaskan, pihaknya telah menekankan dua hal dalam rapat dengar pendapat tersebut.

“Pertama mendesak supaya oknum yang Sat Pol PP yang terlibat pemukulan mendapat sanksi tegas Sesuai kode Etik ASN , Yang berwenang dalam hal ini adalah inspektorat,” tegasnya.

Yang kedua lanjut Ayu adalah soal perijinan tempat hiburan. “Ternyata cafe yang menjadi tempat oknum Sat Pol PP nongkrong belum mempunyai ijin,” terangnya.

Karenanya Ayu meminta agar pengusaha cafe itu segera mengurus ijin Tanda Daftar Usaha Pariwisata. “Kami menekankan harus cepat urus surat tersebut kalau memang ingin menyelamatkan pegawainya dari pengangguran,” terangnya.

Ayu menambahkan pengurusan ijin tersebut nantinya akan berimbas pada retribusi untuk PAD Surabaya.

Sementara itu Kasat Pol PP Surabaya Eddy Chrisyanto mengatakan, kalau sudah membentuk tim investigasi terkait insiden tersebut.

“Kita sudah membentuk tim dan saya sendiri ketuanya,” ungkapnya.

Eddy menambahkan pihaknya juga mengundang Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya dan Inpektorat. “Kita menyusun apa saja, seperti apakah ada pelanggaran terhadap oknum Sat Pol PP tersebut. Sebagai bahan untuk dilaporkan ke Wali Kota,” terangnya.

Eddy menambahkan cafe tersebut tutup, Namun sengaja dibuka atas permintaan oknum Satpol PP. “Mereka tidak buka, jadi satgas tidak memberikan sanksi. Kalau buka harus kita proses seperti PPKM,” pungkasnya. (dk/red-dn)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *