oleh

HUT RI Ke-76, Pemkot Kediri Bagikan Atribut Kemerdekaan Kepada Peserta Vaksinasi

Kediri Kota | METROJATIM – Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tinggal menghitung hari. Jelang peringatan HUT RI, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi dengan membagikan atribut kemerdekaan kepada para peserta vaksin guna menyambut hari bersejarah bagi bangsa Indonesia ini, Jum’at (13/8).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Fauzan Adima, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Alfan Sugiyanto mengatakan bahwa hal ini menjadi salah satu cara Pemerintah Kota Kediri untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi masyarakat.

“Perjuangan belum usai, saat ini kita tengah berjuang melawan Pandemi Covid-19, dengan menumbuhkan jiwa nasionalisme kita, bertepatan dengan momentum HUT RI ke-76 salah satunya melalui upaya vaksinasi ini, mengajak masyarakat untuk bersatu-padu berupaya melawan pandemi Covid-19 bersama-sama,” ungkapnya dengan penuh semangat, Jum’at (13/8).

Baca Juga  Pantau Proses Penyekatan Suramadu, Pimpinan DPRD Surabaya Turba

Ia menyebutkan bahwa saat ini Indonesia merupakan salah satu negara yang terdampak pandemi. Perlu semangat ekstra dalam upaya untuk menangani dan melawan Covid-19 di tengah situasi yang serba terbatas ini, salah satunya dengan memberikan motivasi dan semangat antar satu sama lain “Semoga Covid-19 bisa segera teratasi di Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga : PPKM Level 4 Diperpanjang, Wali Kota Kediri Ajak Sinergi Semua Pihak

Pembagian atribut ini terlihat di taman Tempurejo, setiap peserta vaksin yang datang mendapatkan atribut bernuansa kemerdekaan RI ketika melakukan pendaftaran. Candra Jaya, Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa mengatakan ada dua atribut yang diberikan kepada para peserta vaksinasi “Ada bendera merah putih dan ikat kepala atau pita bernuansa merah putih juga,” ungkapnya, Jum’at (13/8).

Baca Juga  Kapolda Jatim Resmikan Mobil Vaksinasi Respon Cepat Karya Forkopimda Kota Surabaya

Tidak hanya taman Tempurejo, di lokasi vaksinasi lain seperti taman sekartaji dan hutan kota Joyoboyo juga dilakukan hal serupa. Kegiatan vaksinasi dosis pertama Astrazeneca ini dilaksanakan selama 2 hari, Jum’at (13/8) dan Sabtu (14/8).

Sebagai informasi, ada sedikitnya 1000 kuota dosis vaksin perharinya yang terbagi menjadi beberapa lokasi tersebut. Peserta yang hendak melaksanakan vaksin sebelumnya harus mendaftar terlebih dahulu melalui tautan yang telah dipublikasikan. Setelah terdaftar dan mendapatkan tiket vaksin para peserta ini selanjutnya diminta untuk datang sesuai lokasi dengan membawa persyaratan berupa Kartu Tanda Penduduk.(mnl)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.