Enam Poin Inovasi Penanganan Covid -19 di Kabupaten Blitar

Uncategorized403 Dilihat

Blitar Kab | METROJATIM – Enam poin inovasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar dilakukan guna menekan penyebaran virus corona.

Salah satu diantaranya menciptakan Satgas Covid di sekolah maupun area publik, menambah ruang perawatan pasien Covid dan melakukan deteksi dini saturasi di tingkat bawah seperti RT.

”Selain itu, lebih mengoptimalkan peran Puskesmas sebagai promotif prefentif kesehatan, meluncurkan program ”ISOKONSUL” untuk fasilitasi konsultasi bagi masyarakat yang isolasi,”tegas Bupati Blitar Rini Syarifah.

Ia menambahkan, pihaknya berharap agar ASN Pemkab Blitar sebagai corong pemerintah pengingat terkait protokol kesehatan, guna penekanan penyebarab Covid-19.

“Dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Blitar diminta bisa menjadi influencer di kantor atau di tempat tinggal untuk mengingatkan masyarakat agar taat protokol kesehatan,” imbuhnya.

Baca juga : Pemkab Blitar Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2021 Kategori Nindya

Sehingga, Mak Rini meminta seluruh warga agar berperan dalam menanggulangi peredaran virus Covid-19. Sebab, untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 perlu berkoloborasi dari berbagai elemen.

Sementara itu, perwakilan Tim Satgas Nasional menilai jika sejauh ini penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar sudah bagus, namun perlu ditingkatkan.

Sehingga upaya pemutusan rantai virus Covid-19 dapat optimal. Tito menegaskan agar pemerintah kabupaten Blitar dan seluruh masyarakat tidak menyerah menanggulangi pandemi.(boy)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *