oleh

Belum ter Vaksin, Karyawan Mall di Surabaya Terancam Dipecat

Diagram Kota Surabaya  – Aturan masuk mal wajib vaksin mulai diberlakukan di masa perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3-4 di Jawa-Bali. Hingga 16 Agustus nanti, pemerintah mulai melakukan penyesuaian beberapa aturan, salah satunya terkait pembukaan mal dan pusat perbelanjaan berdampak pada sejumlah karyawan di salah satu tenan di Mall Surabaya.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Hari Santosa menceritakan bila dirinya mendapat pengaduan dari beberapa warga yang kebetulan merupakan karyawan toko di salah satu Mal di Surabaya. Menurutnya kurang lebih ada sekitar empat orang karyawan yang sudah satu minggu tidak bisa masuk kerja karena tidak memiliki sertifikat vaksin Covid 19. Keempat karyawan yang belum vaksin itu diantaranya berinisial WS  dan EY dari Kecamtan Lakarsantri,  Kota Surabaya, kemudian inisial HW dari Kecamtan Wiyung, dan dari Kecamatan Karang Pilang berinisial A-P.

Untuk itu, Politisi asal Partai NasDem ini berharap Pemkot memberikan solusi agar kebijakan bagi karyawan yang belum divaksin untuk bisa berkomunikasi dengan pemilik  usaha yang ada di mal untuk bisa tetap mempekerjakan karyawan tersebut.

Baca Juga  Kapolresta Sidoarjo Tinjau Vaksinasi Di Kampung Ramadhan

“karyawan tersebut ketika tidak bisa bekerja, saya khawatir lama-lama bisa dipecat. Karena memang Pemkot belum siap menyediakan vaksin secara menyeluruh, dan masih jauh dari kecukupan untuk Kota Surabaya ini,” beber Hari.

Dirinya sangat berharap Pemkot bisa bertindak cepat untuk memberikan solusi, agar nantinya beberapa karyawan yang masih belum memiliki kartu vaksin.

” Saya khawatir nanti ada respon negatif karyawan tersebut terhadap pengusaha atau orang yang punya kegiatan di mall,” tandasnya.

Dan pihaknya meyakini, bila kasus tersebut tidak hanya dialami oleh empat karyawan itu. Bisa saja masih ada yang juga mengalami nasib sama tapi tidak mengadukan. ” Ini bisa juga akan bertambah, makanya saya berharap Pemkot  segera menyiapkan vaksin dosis pertama bagi yang belum,” pungkas Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Surabaya ini. (MJ05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.