BST Diantar Langsung, Target 4 Hari Kerja Rampung

Otomotif549 Dilihat

Kediri Kota | Metrojatim – Ada yang berbeda, yang sebelumnya Bantuan Sosial Tunai (BST) harus diambil di kantor pos. Dengan adanya lonjakan kasus Covid-19 belakangan, membuat Kantor Pos sebagai lembaga yang ditunjuk oleh Kemensos RI untuk menyalurkan BST melakukannya dengan cara diantar langsung.

Sigit Sugiharto, Kepala Kantor Pos Kota Kediri menargetkan 4 hari pembayaran BST untuk masyarakat kota Kediri telah rampung.

“Dengan metode yang baru ini, untuk penyaluran tahap 14-15 kami targetkan selama 4 hari mulai tanggal 21 Juli hingga 24 Juli mendatang penyaluran sudah selesai,” jelas Sigit, Rabu, (21/7).

Sehingga, Sigit meminta sinergi dari unsur-unsur terkait dalam upaya untuk melakukan percepatan penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia senilai 600 ribu yang diterimakan secara utuh pada kali ini.

Baca juga : Dinsos Kota Kediri : Pelatihan Kewirausahaan Percepat Kemandirian Disabilitas

“Kami memerlukan dukungan RT/RW untuk penyampaian informasi jadwal pembayaran kepada KPM dan melakukan pendampingan pada saat pelaksanaan pembayaran,” ujar Sigit.

Ia menambahkan, bahwa untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak dapat menerima BST pada hari sesuai jadwal, maka akan diberikan informasi dan jadwal baru yang akan disampaikan menyusul karena tidak ada pembayaran yang dilakukan di loket kantor pos.

“Untuk itu kami berharap dukungan dan koordinasi dari setiap unsur yang terkait untuk kelancaran pelaksanaan yang tentu saja mengedepakan penerapan protokol kesehatan ini,” imbuh Sigit.

Sekedar informasi pembayaran akan dilakukan dimasing-masing RW disetiap lingkungan mulai pukul 08.00 WIB hingga kurang lebih pukul 12.00 WIB oleh petugas Kantor Pos dengan didampingi oleh perangkat RW dan RT setempat.(boy)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *