Atasi Lonjakan Covid-19, Puskesmas Se-Surabaya Beroperasi 24 Jam

Uncategorized467 Dilihat

Surabaya | Metrojatim – Demi mengatasi penanganan lonjakan pasien Covid 19 Puskesmas se-Kota Surabaya, Jawa Timur, memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19 dengan mulai beroperasi selama 24 jam.

Walikota surabaya Eri Cahyadi mengharapakan ketika ada warga Kota Pahlawan yang merasa kurang sehat, dapat langsung memanfaatkan pelayanan kesehatan masyarakat (PKM) di puskesmas tersedekat meski saat kondisi tengah malam.

Eri menjelaskan, ketika ada warga yang memanfaatkan layanan di PKM dan hasil tes cepat antigennya positif, maka secara otomatis akan dirujuk ke tempat perawatan khusus untuk gejala ringan dan orang tanpa gejala (OTG).

Sementara itu Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Niam sangat mendukung Terobosan yang dilakukan Walikota Eri Cahyadi.

Baca Juga :  Dianggap Merugi, Pimpinan Dewan kembali Soroti THR Mall Surabaya

” Kami sepakat dengan Terobosan Walikota dalam penanganan Covid – 19 yang pada akhir – akhir ini melonjak tajam , penanganan kesehatan bagi warga yang gejala covid maupun isoman bisa lebih optimal ” , Ujar Ghoni.

Baca juga : Tekan Lonjakan Covid-19, Lurah Tegalsari Keliling Kampung Sosialisasi Prokes

Seperti data pada hari Senin (12/7) penambahan pasien positif Covid di Kota Surabaya sebanyak 647 Orang dengan kumulatif sebanyak 26.812 orang.

” Rumah sakit overload , Penanganan oleh puskesmas dengan Call Center masing – masing Puskesmas dengan harapan lebih responsif,” ujar Anggota Komisi C tersebut

Dirinya menambahkan bahwa Fraksi PDI Perjuangan akan mengawal penanganan Covid 19 yang dilakukan oleh Pemerintahan Eri – Armuji dengan menempatkan keselamatan Rakyat Surabaya sebagai prioritas.(agn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *