oleh

Progres Vaksinasi Covid – 19 Di Kabupaten Gresik

Gresik, Metrojatim.com – Kabupaten Gresik Penduduknya sekitar 1,3 juta orang, selama ini ada beberapa Kelompok Warga yang telah menerima Vaksin Covid -19. Sementara itu Presiden Joko Widodo hari ini 18 Mei 2021, membuka dan meninjau secara virtual Vaksinasi Covid – 19 Jenis Vaksin Gotong Royong di 19 lokasi berbeda. Informasi yang ada bahwa Vaksin Covid – 19 jenis Gotong Royong, berjumlah sekitar 500 ribu dosis.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Saifudin Ghozali menyampaikan “Untuk Tenaga Medis atau Tenaga Pelayanan Keaehatan, sekitar 8500 orang sudah di vaksin, sehingga sudah 100% yang sudah di vaksin. Untuk Kelompok Bidang Pelayanan Publik telah di vaksin 30 ribu orang, sedangkan untuk Lansia sekitar 5500 orang. Awal Juni 2021 ini kami targetkan bisa 100 ribu lebih orang yang mendapatkan vaksin. Sementara untuk para guru, dalam 2 minggu ke depan atau sampai akhir Mei 2021 sudah di vaksin semua. Untuk Vaksin Covid -19 Jenis Gotong Royong belum ada, karena Vaksin Covid – 19 yang digunakan di Gresik jenis Sinovac dan Astrazeneca/AZ” (18/05/2021).

Seorang warga yang telah di Vaksin Covid – 19 dari Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik Kota, bernama Karsin menyampaikan “Saya Pegawai Tenaga Harian Lepas pak di Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, sudah di Vaksin Covid – 19 beberapa waktu lalu, serta untuk bisa disuntik Vaksin Covid – 19, saya melalui beberapa tahapan pengecekan. Seperti cek kesehatan, latar belakang kesehatan, kemudian saat akan disuntik Vaksin – 19 di tanya dulu, bagaimana kondisi saya saat itu. Sehingga setidaknya ada 3 – 4 meja atau bagian yang saya harus lalui” (18/05/2021).

Baca Juga  Kapolri Minta Strategi Pengendalian Covid-19 di Bali Diperkuat Agar Ekonomi Terus Tumbuh

Ditambahkan Karsin, bahwa merasa bersyukur Alhamdullilah, karena sudah disuntik Vaksin Covid – 19 sehingga merasa lebih tenang saat bekerja. Kemudian setelah disuntik vaksin, mendapatkan Sertifikat bukti sudah di vaksin, dimana sertifikat dikirim secara online lewat HP. Selain itu Karsin memberikan info tambahan, berkaitan dengan Program Haji Tahun 2021 ini, bahwa akan dibuka oleh pihak Pemerintah Arab Saudi. Namun belum ada kabar di Kantor Kemenag, terkait jadi atau tidaknya dibuka Layanan Pemberangkatan Haji Tahun 2021 ini. (hsn)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.