Pengembangan Kawasan Industri Gresik dan Kepedulian Perusahaan

Otomotif496 Dilihat

Surabaya, Metrojataim.com – Pengembangan Kawasan Industri di Kabupaten Gresik sangatlah pesat, setidaknya telah ada beberapa Kawasan Industri di Kabupaten Gresik. Beberapa Kawasan Industri yang ada di Gresik, yaitu Kawasan Industri Petrokimia, Semen Indonesia, Kawasan Industri Gresik atau KIG, Kawasan Industri Maspion, dan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional atau JIIPE yaitu Java Integratied International Port and Estate.

Setidaknya jumlah penduduk Kabupaten Gresik sekitar 1,3 jutaan, serta jumlah warga usia produktif di Kabupaten Gresik, sesuai Prediksi BPS Kabupaten Gresik, sekitar 220 ribuan. Setidaknya perkembangan kawasan industri akan menjadi bagian, untuk penyerapan tenaga kerja secara lebih luas.

Seorang warga sekitar Banyuwangi Kecamatan Manyar Gresik, bernama Teguh menyampaikan “Setidaknya pak memang ada beberapa warga yang terserap di Kawasan Industri sekitar Manyar, seperti di JIIPE dan beberapa perusahaan lainnya. JIIPE selama ini juga membantu dan peduli kepada warga sekitar, setidaknya ada 10 desa yang masuk ring satu dan dua JIIPE. Seperti saat ini pihak Menejemen JIIPE membagikan sembako dan santunan bagi anak yatim di sekitarnya” (06/05/2021).

Baca Juga :  PKL atau Pedagang Pelaku UKM Informal Dalam Kebijakan Tiap Daerah

Sebagaimana informasi yang masuk dari Menejemen JIIPE yang terdiri dari PT. BKMS atau Berkah Kawasan Manyar Sejahtera dan PT. Berlian Manyar Sejahtera (BMS), melalui rilis di link JIIPE. Serta disampaikan oleh Humas PT. BMS M. Usama Martak “JIIPE membagikan sekitar 500 paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak, dan mie, untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H ini, yaitu dalam CSR JIIPE Peduli. Sembako ini dibgagikan ke para anak yatim dan kaum dhuafa di sekitar 8 desa yang ada di sekitar JIIPE, yaitu Desa di Lokal Manyar Komplek yaitu Manyarejo, Manyarsidorukun, dan Manyarsidomukti. Kemudian 3 Desa di Kawasan Mengare, yaitu Watu Agung, Tanjung Widoro, dan Kramat, dan juga Desa Karangrejo serta pula Desa Banyuwangi” (06/05/2021).

Baca Juga :  Kadis Kominfo Hudiyono : Spirit Ramadan Tingkatkan Produktifitas, Momen Idul Fitri Pupuk Sportivitas

Sementara itu Hendri Handoko Direktur PT. BKMS menyampaikan “JIIPE membagikan kepeduliannya dalam menyambut Idul Fitri 1442 H, yaitu dalam CSR JIIPE Peduli berupa 500 paket sembako, serta dengan hal ini harapannya JIIPE berkembang, sehingga bisa menyerap tenaga kerja atau membuka luas lapangan kerja bagi masyarakat di Kabupaten Gresik. Maka secara terintegrasi juga membangun perekonomian lokal” (06/05/2021).

Manager Comdev JIIPE Mifti menambahkan “Karena Pandemi Covid-19 ini banyak warga masyarakat di sekitar JIIPE yang mengalami kesulitan ekonomi, sehingga CSR JIIPE Peduli dalam menyambut Idul Fitri 1442 H ini, bisa membantu sebagian kesulitan warga dhuafa dan anak yatim, serta JIIPE juga membantu Warga NTT yang mengalami bencana. Maka di masa yang akan datang, JIIPE bisa berkembang serta bisa lebih banyak membantu Rakyat Kabupaten Gresik, sehingga perekonomian masyarakat semakin maju”. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *