Malam Takbiran, Listrik dan Rumah Makan Di Gresik Terbakar

GRESIK – Malam Takbiran terjadi sebuah peristiwa, sebuah Toko listrik bernama Damai dan Rumah Makan bernama Sundari mengalami kebakaran yang cukup parah, saat Malam Takbiran antara Pukul 01.30 WIB tanggal 13 Mei 2021. Lokasi Kejadian di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kelurahan Sidokumpul Kabupaten Gresik.

Menurut warga sekitar bernama Karno yang biasa dipanggil Pak No menyampaikan “Kejadian terjadi sekitar pukul 01.30 WIB tanggal 13 Mei 2021, saat malam takbiran pak. Tempat kejadian di Toko Listrik Damai dan mengenai ke Depot Sundari, ya saya sih cuma tahu dari info dari warga sekitar yang ada di saat kejadian, diduga karena korsleting listrik. Beberapa Mobil PMK memadamkan mulai saat kejadian sampai pagi pak, mungkin sampai jam 6 pagi baru padam” (13/05/2021).

Menurut Lurah Sidokumpul Rasyid, sesuai Laporan Polsek Gresik Kota menyampaikan “Sesuai laporan Polsek Gresik Kota, TKP di Toko Listrik Damai Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 93 Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik, kejadian sekitar Pukul 01.30 WIB tanggal 13 Mei 2021 dan pagi hari baru padam, setidaknya ada 2 Mobil PMK yang memadamkan. Pemilik Toko Listrik Damai Heri Sugiarto Alamat Jalan Tenggilis Utara Surabaya, untuk saksi mata yaitu Tomi Sugiarto warga sekitar. Kebakaran berdampak sampai ke Depot Sundari yang ada di sisi timur Toko Damai. Saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian kebakaran tersebut, oleh pihak Kepolisian” (13/05/2021).

Baca Juga :  Progres Vaksinasi Covid – 19 Di Kabupaten Gresik

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Gresik Abu Hasan menyampaikan “Ya mas kejadian Tanggal 13 Mei 2021, saat Malam Takbiran dan sebab kebakaran diduga karena arus listrik yang mengalami korsleting” (13/05/2021).

Saat siang hari kamis 13 Mei 2021, awak media melihat ada Petugas PLN yang menaiki rumah di sisi timur Depot Sundari, untuk melakukan pengecekan jaringan kabel serta melihat kondisi atas bangunan TKP yang terbakar. Setidaknya di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik, ada beberapa kali kejadian kebakaran dalam beberapa tahun ini. Kejadian Kebakaran yang pernah terjadi yaitu di Mini Market Alfa Midi dekat SMPN 1 Gresik, Depot Mie Tobat dan Percetakan di sebelah Depot Mie, kemudian saat ini di Toko Listrik Damai dan Depot Sundari. Serta pernah ada kejadian Petugas PLN meninggal karena kesetrum, TKP di dekat Depot Sundari yang saat ini terbakar. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *