Bawaslu Tanggapi Datar Pemekaran Dapil Surabaya 2024

Uncategorized567 Dilihat

Surabaya, Metrojatim.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya menanggapi secara datar soal rencana pemekaran daerah pemilihan (dapil) dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Dalam hal pengawasan pemilu, tentu tidak menjadi masalah. Namun sebagai subjek pengawasan, Bawaslu akan semaksimal mungkin dan sedikit mengubah pendekatan dalam konteks wilayah,” ujar Muhammad Agil Akbar, Ketua Bawaslu Surabaya, Selasa (18/5/2021).

“Opini itu memang muncul dari beberapa pihak. Belum berkoordinasi dengan KPU Surabaya terkait hal tersebut. Bawaslu akan undang secepatnya KPU Surabaya dan akan berdialog bersama DPRD,” imbuhnya.

Baca juga : Eri Sidak Mall Pelayanan Publik Di Hari Pertama

Sementara itu, ketika konfirmasi ke Ketua DPRD Kota Surabaya dan KPU Kota Surabaya, belum ada jawaban pasti. “Belum dibahas,” ujar Adi Sutarwidjono, Ketua DPRD Kota Surabaya.

Sekadar informasi, sesuai surat undangan Komisi A DPRD Kota Surabaya telah terkirim. Yakni ke pimpinan dan anggota, Bakesbangpol, Linmas, dan Ketua KPU Kota Surabaya. Di Ruang Rapat Komisi A DPRD Kota Surabaya ada agenda rapat koordinasi rencana pemekaran daerah pemilihan (dapil) dalam Pemilu 2024.(wdt)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *