Awali Juni Bulan Bung Karno , PDI Perjuangan kota Surabaya Ajak Pemuda Kunjungi Tempat Kelahiran Presiden Pertama Indonesia

Otomotif507 Dilihat

SURABAYA | Metro Jatim – Rangkaian kegiatan Juni Bulan Bung Karno , DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya gandeng Elemen pemuda untuk Napak tilas rumah Kelahiran Bung Karno di Jalan Pandean , Kelurahan Peneleh kecamatan Genteng.

Abdul Ghoni Mukhlas Niam yang merupakan koordinator kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Roadshow itu adalah upaya PDI Perjuangan mengenalkan icon bersejarah kepada pemuda kota Surabaya.

” jangan sampai warga Surabaya tidak tahu kalau bung Karno lahir di kota Surabaya , selain itu ada banyak tempat bersejarah lainnya diantaranya rumah HOS Tjokroaminoto , makam Dr Soetomo dan Makam WR Supratman yang perlu diketahui khalayak luas.” , ujar Goni
Rombongan yang terdiri dari 50 an orang tersebut juga menyempatkan mengunjungi situs Sumur jobong yang merupakan peninggalan Majapahit dimana letaknya tidak jauh dari rumah kelahiran bung Karno.

” Dibawah kepemimpinan Eri Cahyadi – Armudji kami berharap agar atmosfer Surabaya sebagai kota pahlawan begitu terasa dengan perhatian khusus Pemerintah untuk merawat dan merevitalisasi bangunan yang memiliki nilai sejarah , apabila diperlukan dikembangkan wisata sejarah” , imbuh Ghoni yang juga Merupakan kepala Badan kebudayaan Nasional.

Rangkaian kegiatan Juni Bulan Bung Karno yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan Kota Surabaya diantaranya Bakti sosial di Tempat kelahiran bung Karno , Webinar Nasional dengan Tema Bung Karno Belajar di Surabaya , live memasak resep “Mustika Rasa” Bung Karno hingga ziarah makam Bung Karno di Blitar. (MJ-05)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *