oleh

​Laporan Hasil Pengawasan Pilkada, Bawaslu Surabaya Serahkan Ke Pemkot dan DPRD

Surabaya, Metrojatim.com – Laporan hasil pengawasan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya serahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan DPRD Surabaya.

“Kami kemarin sudah menyerahkan hasil pengawasan hasil pemilihan kepala daerah dan diterima oleh Wakil Wali Kota Ir Armuji dan Pak Adi Sutarwidjono Ketua DPRD,” terang Agil, Rabu (5/5/2021).

“Pak Armuji menyampaikan terima kasih kepada kami yang sudah melakukan proses pengawalan dan pengawasan dengan profesional dan jujur,” imbuhnya.

“Laporan akhir ini sebagai catatan hasil dari kinerja pengawasan oleh Bawaslu Kota Surabaya, beserta jajaran dalam melakukan pengawasan secara langsung di setiap tahapannya pada pemilihan kepada daerah tahun 2020,” sambung Ketua Bawaslu Surabaya.

Baca Juga  Ketua Komisi D DPRD Surabaya Apresiasi Langkah Cepat Pemkot Kembalikan Uang Seragam Siswa MBR

Agil menjelaskan, pengawasan mulai dari tahapan pembentukan penyelenggara ad hoc, pencalonan, pemutakhiran data pemilih. Dan distribusi logistik, kampanye, masa tenang kampanye, pemungutan perhitungan suara, serta rekapitulasi perhitungan suara.

Agil menambahkan, penyerahan laporan pengawasan  menggambarkan kinerja Bawaslu dalam pengawasan. Terutama terkait dengan pencegahan dalam proses Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Surabaya.

Sekadar informasi, penyerahan laporan oleh Muhammad Agil Akbar sebagai Ketua. Turut mendampingi Hadi Margo Sambodo, Koordinator Divisi (Kordiv) Penyelesaian Sengketa (PS), Hidayat, Kordiv. Pengawasan hubungan antar lembaga (PHL), Usman, Kordiv. Penindakan Pelanggaran (PP). (wdt)

 

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.