Risma-Whisnu Lengser, Hutang Dana Kampanye 2 Miliar Terlupakan

Uncategorized423 Dilihat

Surabaya, Metrojatim.com – Risma-Whisnu lengser, rasa sesal dan kesal bisa jadi sedang berkecamuk di hati pengusaha ini. Setelah hampir 6 tahun pinjamannya kepada Caawali dan Cawawali Surabaya di Pilkada 2015.

Sebut saja Mr. Y, pengusaha ekspor-impor hasil laut ini merasa telah dibohongi. Terutama oleh bu Risma dan Whisnu sakti yang menang dalam Pilkada Surabaya 2015 lalu.

Pasalnya, peminjaman dana sebesar 2 miliar dengan dalih untuk biaya kampanye, tak kunjung terbayarkan hingga saat ini.

Dalam surat yang telah terkirim tahun 2018 lalu, menyebut bahwa memang memberi pinjaman tersebut kepada Cawawali Whisnu saat itu pada 4 September 2015. Namun, menurutnya mendapat persetujuan Tri Risma. Yang keduanya merupakan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya.

Baca juga : Gubernur Khofifah Tinjau Terdampak Gempa Lumajang

Yang menarik, pengusaha yang pernah menjadi staf ahli ketua DPD RI itu juga menyebut tembusan suratnya kepada Pemilik satu media besar di Surabaya dan Mantan ketua Fraksi salah satu Partai DPRD Surabaya.

Saat media ini konfirmasi, mantan ketua fraksi tersebut mengaku tidak tahu dan ia akan menuntut secara hukum jika hal ini menyangkutkannya.

Sementara, beberapa orang mantan tim pemenangan Risma-Whisnu, kepada media ini menyatakan no coment. Dan mengaku tidak tahu sekaligus tidak mau terkait dengan masalah ini.

” Saya No Coment karena tidak tahu, kalau memang hal itu benar berarti adalah urusan pribadi dan saya tidak mau masuk di dalamnya,” tukas salah satu pimpinan komisi A dan C DPRD Surabaya dari Fraksi PDI-P yang saat itu menjadi bagian penting dalam tim pemenangan Risma-Whisnu.

Sekedar informasi, setelah menjabat sebagai Walikota 2 periode, Tri Rismarini mendapat amanah Presiden Jokowi untuk membantunya sebagai Menteri Sosial. Sedangkan Whisnu Sakti Buana setelah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya selama lebih kurang 7 tahun. Di Pilkada kemarin pihaknya gagal mendapat rekom untuk maju menjadi Calon Walikota Surabaya 2020 dari PDI-P Surabaya. (red)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *