Serap Aspirasi Masyarakat, Warga Tegalsari Sambat Blegur Prijanggono

Uncategorized411 Dilihat

Surabaya, Metrojatim.com – Reses atau Masa Reses adalah masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik oleh anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok. Seperti halnya pantauan Metrojatim.com Anggota DPRD Jatim Dapil Surabaya, Blegur Prijanggono dalam gelaran reses I tahun 2021 di Kedondong Kidul II, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Jumat (5/3/2021).

Ketua RT 13 RW 6, Dicky, mengatakan keamanan lingkungan sudah menjadi salah satu kebutuhan warganya. Terlebih, untuk kondusifitas wilayahnya di tengah pandemi Covid-19 dan keterpurukan ekonomi yang berpotensi  terjadi tindak kriminalitas.

“Kami sudah mempunyai empat CCTV, kalau bisa, membantu warga untuk mendapatkan tambahan dua CCTV. Yang nantinya akan kami pasang di gang-gang wilayah kami,” jelas Dicky.

Baca Juga :  Swalayan Tolak UMKM, DPRD Surabaya Ancam Dengan Perda Inisiatif

Menanggapi hal ini, legislator dari Fraksi Golkar ini langsung menyanggupi permintaan yang tokoh warga sampaikan tersebut.  

“Saya paham apa yang keinginan warga yang bapak sampaikan. Insyaallah CCTV sudah terpasang untuk menjaga keamanan warga sini. Saya ke sini juga membawa teman saya yang memiliki usaha CCTV,” jawab Blegur.

Ibu – ibu Sambat Bantuan Modal Usaha

Sementara itu, dalam proses kegiatan menyerap aspirasi masyarakat tersebut, hadir Wakil RW, tokoh masyarakat dan ibu-ibu PKK. Dan, banyak juga warga sambat terkait usaha mereka. Dan berharap agar ada bantuan dari Pemerintah, misalnya bantuan kredit lunak bagi para pelaku UMKM agar tetap bisa bertahan hidup saat pandemi.

Baca Juga :  Permodalan BPRSAU Bisa Dimanfaatkan , Anas Karno : UMKM Harus Maksimal

Oleh sebab itu, masih kata Blegur, pihaknya berharap agar Pemprov Jatim segera mencairkan dana hibah Rp 30 M untuk membantu para pelaku UMKM di Jatim salah satunya di kota Surabaya. Agar segera terealisasi sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap rakyat.

Menurut dia, bantuan dana tersebut bisa untuk tambahan modal para pelaku usaha. Sehingga, usaha bisa berkembang dan terlepas dari krisis ekonomi di saat pandemi Covid-19.

“ Mereka sangat butuh sekali sehingga sudah saatnya pemerintah membantu mereka. Ini bukti kalau pemerintah harus hadir di masyarakat yang membutuhkan perhatian,” pungkas anggota Komisi C DPRD Jatim ini. (red)

 

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *