banner 388x699
banner 388x699
banner 728x90

Camat Tegalsari Resmikan Musholla Di Kelurahan Keputran

  • Bagikan
Camat Tegalsari, Buyung Hidayatur Rahman (tengah) bersama Lurah se Kecamatan Tegalsari (foto:ist)

Surabaya, Metrojatim.com – Camat Tegalsari, Buyung Hidayatur Rahman meresmikan Musholla  yang bertempat di Kelurahan Keputran Kecamtan Tegalsari, Kota Surabaya, Rabu (10/03/2021). Peresmian yang berada di dalam komplek Kelurahan tersebut, menggelar syukuran secara sederhana dan tetap dalam protokol kesehatan. Hadir juga dalam kegiatan  Lurah  se-Kecamatan Tegalsari dan tamu undangan lainnya.

Mantan Lurah Perak Barat itu, mengucapkan terima kasih atas pembangunan tempat ibadah bagi umat muslim tersebut  di Kecamatan Tegalsari khususnya di Kelurahan Keputran. Dan berharap kepada masyarakat Kecamatan Tegalsaari dapat merawat pembangunan mushola dengan sebaik-baiknya.

banner 700x917

“Kita sebagai masyarakat Kecamatan Tegalsari wajib merawat pembangunan musholla dengan sebaik-baiknya, karena itu adalah tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

Kepada pengurus nantinya dan masyarakat sekitar beliau berharap dapat saling bahu-membahu serta bergotong royong dalam membangun kelurahannya. Dan jadikan budaya gotong royong tersebut menjadi kebiasaan kita dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, ada beberapa prinsip dasar yang perlu perhatian dan pedoman dalam pengelolaan musholla, antara lain membina dan memelihara musholla sesuai dengan tuntutan dan ajaran Islam.

Dia menambahkan, memelihara dan mempertahankan kehormatan musholla sebagai lambang kesatuan umat. Membina dan memelihara silaturrahim sesama jamaah masjid dan masyarakat sekitarnya.

“Serta mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah dan syiar Islam. Yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketentraman bagi lingkungan sekitarnya,” pungkasnya yang juga Alumni SMAN 11 Surabaya itu. (red)

Share and Enjoy !

banner 728x90
  • Bagikan

Respon (1)

  1. Bravo pak camat tegalsari Bp. Buyung Hidayatur Rahman, selain gotong royong bahu membahu membangun kelurahannya & merawat musholla, jgn lupa utk menambah ukuwah islamiah, seyogyanya memperhatikan tetangga disekitar musolla yg non muslim, membantu mereka bila kesulitan, mendengarkan usulan dari non muslim, dengan begitu semoga persaudaraan yg agung antar umat beragama bisa terjalin dan erat selalu, aminnnn…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90