oleh

Banjir Luapan Kali Lamong Melanda Benjeng

Gresik, Metrojatim.com – Banjir melanda kembali Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, sejak Pagi Hari ini Sabtu tanggal 13 Maret 2021. Banjir melanda di sekitar Dusun Ngablak Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng Gresik.

Menurut Warga Masyarakat Desa setempat bernama Dulah menyampaikan “Memang sejak pagi tadi pak banjir melanda, kayaknya Banjir Kiriman dari Sungai Lamong sekitar yang menyambung dari Mojokerto. Tinggi sekitar 30 – 40 cm pak. Apalagi ditambah hujan deras saat ini” (13/03/2021).

Menurut Tokoh Masyarakat Desa Sedapurklagen Saki menyampaikan ke awak media “Banjir kiriman pak dan lumayan besar, tinggi sekitar hampir 1 meteran. Ya tambahan hujan juga, jadi Dusun Lumpang dan Sedapurklagen Desa Sedapurklagen juga terendam banjir, semoga saja cepat surut” (13/03/2021).

Baca Juga  Intensitas Hujan Tinggi, DPRD Surabaya Usulkan Alat Teknologi Atasi Banjir

Baca juga : Pembangunan Musholla Darussalam Desa Mojopurogede, Diharapkan Ramadhan 2021 Selesai

Menurut Camat Benjeng Suryo Wibowo menyampaikan “Saat ini kami lagi update laporan pak, karena di Desa Kedungrukem dan Sedapurklagen mengalami banjir, sehingga kami saat ini update dan respon untuk segera menangani. Banjir di sekitar Jalan Raya Benjeng masuk Kedungrukem, terdampak banjir sepanjang 1 km maka perlu penanganan segera” (13/03/2021).

Banjir melanda di beberapa kecamatan dan desa di Akhir Tahun 2020 dan Awal Tahun 2021. Yakni di Kecamatan Cerme, Benjeng, dan Balongpanggang hingga menelan beberapa korban jiwa. Setidaknya Awal Tahun 2021 Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak datang ke Tanggul di Sekitar Kecamatan Cerme. Dan berjanji akan segera menindaklanjuti pembangunan tanggul dan perbaikan tanggul yang jebol.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.