oleh

Banjir Landa Cerme dan Benjeng, Tim Tanggap Bencana Responsif

Gresik, Metrojatim – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik Responsif, atas Bencana Banjir yang melanda Kecamatan Benjeng dan Cerme Kabupaten Gresik. Saat ini Tim BPBD Kabupaten Gresik, telah ada di semua titik lokasi bencana. Kepala BPBD Kabupaten Gresik Tarso Sagito menyampaikan, saat ini BPBD Gresik telah menurunkan sekitar 26 orang dan berada di lokasi terjadinya Banjir di Benjeng serta Cerme. Tim BPBD Gresik menindaklanjuti sekitar 6 titik lokasi banjir, (16/03/2021).

Lembaga peduli kemanusiaan dan bencana, yaitu Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh atau Lazismu Kabupaten Gresik, bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), menurunkan tim ke lokasi bencana di Cerme dan Benjeng. Staf Lazismu Liesna Eka menyampaikan, saat ini Tim MDMC bersama Lazismu turun ke lokasi bencana, untuk asessment warga terdampak banjir. Sehingga para warga terdampak dapat teratasi secepat mungkin. Saat ini Tim lazismu dan MDMC mendirikan Posko Induk di Desa Morowudi Cerme (16/03/2021).

Baca juga : Laporan Pendahuluan Banjir yang Melanda Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik

Baca Juga  Tanah SPBU Shell Ambles Akibat Truk Muat Box Culvert

Sebagaimana Laporan Camat Cerme Suyono, setidaknya ada 10 desa yang banjir pada Wilayah Kecamatan Cerme. Untuk Wilayah Kecamatan Benjeng ada 7 Desa yang banjir. Namun saat ini telah surut (16/03/2021).

Sekedar di ketahui, Tim Lazismu dan MDMC Kabupaten Gresik, mendirikan Posko Induk di Desa Morowudi Cerme Gresik. Posko Induk Lazismu dan MDMC juga siap menerima bantuan dari warga peduli. (hsn)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.