oleh

Asyik, Eri Cahyadi : Penghasilan Warga KTP Surabaya Minimal Rp 7 Juta

Surabaya, Metrojatim.com – Asyik kebijakan baru untuk warga metropolis yang lebih sejahtera. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan memastikan warga ber-KTP (Kartu Tanda Penduduk) Surabaya dan tinggal di kota pahlawan ini bisa mendapatkan penghasilan Rp 7 juta per bulan untuk satu keluarga.

“Sekarang Dinsos sedang bekerja sama dengan Lurah, Camat dan RT/RW untuk mendata seluruh warga di kota Surabaya. Pendapatannya berapa per keluarga,” tegas Cak Eri, Jumat (12/3/2021).

Dia menambahkan, nanti RT/RW yang melakukan pendataan, akan mengetahui penghasilan dari masing-masing keluarga.

“Setelah itu, ini pendapatan sekian, siapa yang belum bekerja, kita bisa lihat ini. (Misalnya, red) pendapatannya Rp 2,5 juta berarti kurang UMK-nya, tapi anaknya sudah bekerja tapi belum sesuai. Kita bisa jadikan satgas yang gajinya 4,1 juta atau sekian,” imbuhnya.

Baca Juga  Walikota Eri Cahyadi Minta Jajaran ASN Aktif Turun Ke Masyarakat

Baca juga : Ekonomi Produktif, Warga Kampung Bisa Manfaatkan Aset Pemkot Surabaya

Sementara itu, Eri menegaskan, untuk tenaga kontrak ataupun satgas apapun yang bekerja di Kota Surabaya, harus mengutamakan warga Kota Surabaya dan ber-KTP Surabaya.

Iyo mbok o wong Suroboyo sek (iya harus orang Surabaya dulu). Karena ini uang APBD-nya orang Surabaya,” tegasnya.

Meski demikian, lanjut Eri, tidak menutup kemungkinan untuk merekrut tenaga kerja dari luar Kota Surabaya bila kepentingan masyarakat Kota Surabaya sudah terpenuhi.

”Ketika sudah berlebih, kita bisa ambil dari luar Surabaya. Saya akan manfaatkan penuh untuk masyarakat Surabaya,” pungkasnya. (bas)

 

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.