oleh

Pembangunan SPBU Gusur Pedagang, DPRD Surabaya Sidak PKL Pasar Asem

Diagram Kota Surabaya – Wakil Ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti, melakukan sidak ke Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Asem Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya. Terkait rencana penggusuran pedagang yang akan dilakukan Satpol PP Kota Surabaya akibat adanya rencana pembanguan SPBU di Pasar Asem, Senin (15/03/2021).

Hal tersebut, timbul akibat adannya penggaduan pedagang Pasar Asem ke DPRD Kota Surabaya.
Setelah adannya Tenanan Dari Pihak pengembang melalui satpol PP Kota Surabaya dengan Alasan Surat perijinannya IMB, Amdal lalin sudah keluar tanpa adanya sosilisasi dengan warga yang Terdampak dalam pembangunan SPBU tersebut.

Dalam sidak tersebut, Reni bertatap muka dengan pedagang mengali keluhan pedagang Pasar Asem yang mencari 7 Stan permanent lebih dari 40 tahun. Ketua, RW 6 simomulyo, Sodikin, menjelaskan dalam terbitnya perijinan SPBU di wilayahnya. Pihaknya belum pernah ada undangan sosialisasi warga sama sekali oleh pengembang atau aparatur Kelurahan.

Baca Juga  Difasilitasi Wakil Ketua DPRD Surabaya, Dahlan Iskan Siap Bantu Bupati SIKKA

Hanya waktu itu, ada kunjungan ke RT dan RW setelah itu utusan pengembang minta tanda tangan dan stempel. Dengan alasan buat arsip laporan kunjungan ke pimpinan perusahaan ujarnya.

Sementara itu, Politisi PKS itu memberikan apresiasi pada pedagang yang membantu. Dalam memperjuangkan kesejahteraan warga surabaya, Dan juga tidak menyimpang dari peraturan yang berlaku. Kemudian, sidak berlanjut menemui kepala Kelurahan Simomulyo

Dalam pertemuan tersebut, Reni menyampaikan pentingnya peranan Lurah sebagai pengayom pelayanan masyarakat. Dengan adanya keluhan warganya,  Reni berharap lurah Ikut membantu dan menjadi pemecah kebuntuan. Terkait permasalahan warganya dengan pengusaha pembanguan SPBU di Pasar Asem. Yakni, dengan melibatkan unsur yang terkait dalam pelaksanaan pembagunan tersebut. (dk/red-nw).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.